HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini Dia Contoh Air Kolam Yang Tidak Layak Untuk Digunakan!

Hasil gambar untuk contoh kondisi air kolam ikan gurami yang tidak layak

Produsen & Distributor Waring Sayur - Lim Corporation

Kolam yang menjadi tempat tinggal ikan seharusnya diberikan perawatan yang baik, termasuk dengan kualitas air kolam ikan gurami. Kualitas air yang buruk dapat menyebabkan munculnya penyakit yang menyerang ikan. Berikut ini beberapa penyakit yang disebabkan oleh kualitas air kolam ikan gurami yang kurang baik.

Kekurangan oksigen

Oksigen sangat dibutuhkan oleh ikan untuk respirasi. Jika kandungan oksigen dalam air kolam ikan gurami menurun, proses respirasi ikan akan terganggu. Bahkan, pada tingkatan tertentu dapat membunuh ikan.

Menurunnya kandungan oksigen bisa disebabkan oleh adanya organisme kompetitor seperti tumbuhan air dan mikroorganisme heterotrop seperti bakteri, protozoa, dan plankton. Penyebab lainnya kandungan oksigen menurun adalah penguraian bahan organik oleh mikroba yang membutuhkan oksigen dan peningkatan suhu air pada perairan dangkal.

Ikan yang mengalami kekurangan oksigen, akan terlihat sering berenang ke permukaan karena ingin mengambil oksigen dari atas permukaan air. Jika hal tersebut tidak segera diatasi, akan menyebabkan ikan menjadi lemas dan mengambang di permukaan air.


Cara mencegah kekurangan oksigen di dalam air kolam bisa dilakukan dengan mengurangi organisme kompetitor. Salah satu caranya adalah melalui pengapuran pada saat pengolahan tanah kolam sebelum kolam digunakan, pemupukan yang tepat, dan menjaga kesesuaian tinggi air.

Jika terdapat timbunan bahan organik, reduksi bahan organik tersebut dengan memberikan pelet sesuai takaran, memberikan zeolit, mengendapkan dan menyaring air sebelum dialirkan ke kolam, serta mengurangi kepadatan ikan.

Suhu yang tinggi dalam kolam dapat diatasi dengan mengurangi ketinggian air kolam sesuai dengan standar dan mengalirkan air kolam. Anda juga bisa memberikan naungan agar ikan terhindar dari sinar matahari langsung.

Kejenuhan gas

Kejenuhan gas O2, N, dan Co2 di perairan dapat menyebabkan gurami, terutama benih gurami mengalami emboli gas (gas bubble disease), yaitu adanya gelembung gas pada tubuh ikan. Gelembung tersebut muncul akibat proses saturasi oksigen atau nitrogen, terjadi perubahan suhu mendadak, atau terjadi blooming alga.

Ikan yang mengalami kejenuhan gas akan mengalami gelembung pada kulit, mata, dan insang. Penyakit ini bisa dicegah dengan mengganti air kolam dan memperbaiki kualitas air dalam kolam.

Produsen Waring Sayur Surabaya
* Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda Membutuhkan atau Ingin Memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Contoh Air Kolam Yang Tidak Layak Untuk Digunakan! "

Posting Komentar