HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Fakta Unik Ikan Lele Yang Jarang Orang Ketahui!

Hasil gambar untuk ikan lele

Produsen & Distributor Waring Sayur - Lim Corporation

Siapa yang tidak kenal ikan lele? Ikan berkumis ini selain mempunyai rasa yang lezat dan harga yang terjangkau, juga mudah ditemukan di mana-mana. Itulah yang membuatnya menjadi primadona di masyarakat. Ternyata ada hal-hal unik yang belum banyak diketahui tentang ikan lele. Berikut 5 fakta unik yang perlu Anda ketahui.

1. Ikan Lele Berperan dalam Memperbaiki Kualitas Air Tercemar

Jika Anda beranggapan bahwa ikan lele adalah ikan yang kotor, itu salah besar. Ikan lele dapat ditemukan di habitat air bersih. Sebagian besar jenis lele mendiami daerah dangkal dengan air mengalir. Ikan lele bahkan bisa berperan memperbaiki kualitas air tercemar.

Bagaimana caranya? Letakkan saja lele di tempat-tempat yang tercemar untuk membantu menghilangkan polusinya. Selain itu, ikan lele juga dapat diletakkan di sawah atau kolam untuk menghilangkan hama dan jentik-jentik nyamuk dengan cara memakannya.


2.     Organ Sensori Ikan Lele Terletak di Sepanjang Tubuhnya

Ikan lele mampu mendengar suara hingga 13.000 siklus per detik. Ini bahkan mengalahkan kemampuan pendengaran ikan-ikan lainnya, seperti ikan bass dan ikan trout.

Indra pendengaran lele terletak pada gelembung renang. Ikan ini memiliki satu set tulang yang menghubungkan gelembung renang dan telinga bagian dalamnya, yang disebut weberian apparatus. Selain sebagai indra pendengar, weberian apparatus juga berfungsi sebagai alat komunikasi mereka.

Untuk mendengar suara yang terlalu lembut, ikan lele mempunyai pori-pori di sepanjang tubuhnya yang akan menangkap getaran dan menghubungkannya ke telinga bagian dalam. Berkat organ ini pula, ikan lele dapat merespons jika akan diberi makan, bahkan ketika si pemberi makan masih berjarak 90 meter dari mereka.


3.     Ikan Lele Adalah Ikan Nokturnal

Ikan lele termasuk ke dalam jenis hewan nokturnal. Pada siang hari, mereka akan lebih sering bersembunyi di tempat gelap. Sementara pada malam hari mereka akan aktif bergerak untuk mencari makan.

Lele mengandalkan indra perasa untuk mendeteksi mangsa, yaitu kumisnya dan indra perasa yang terdapat nyaris di sepanjang tubuhnya. Di habitat alaminya, lele biasanya memakan serangga air, telur ikan, dan ikan kecil. Sementara di tempat budi daya, makanannya dapat diganti dengan pakan yang sudah dipertimbangkan kadar nutrisinya.

Ikan lele di alam juga merupakan hewan predator. Mereka memiliki kemungkinan memakan anaknya sendiri atau ikan lele yang masih kecil.


4.     Ikan Lele Bisa Menghasilkan 2.000–21.000 Telur

Anggota marga Clarias nyaris berjumlah 55-60 spesies, sementara itu di Asia Tenggara, ada sekitar 20 spesies ikan lele yang telah ditemukan. Tiap jenis ikan lele mempunyai kebiasaan berbeda dalam bertelur.

Pada umumnya, lele bertelur di sungai atau kolam dengan suhu sedikit hangat. Biasanya telur akan disimpan di sarang yang dibuat di bawah batang kayu atau di tempat yang agak tersembunyi.

Ikan lele betina bisa menghasilkan 2.000 hingga 21.000 telur yang akan menetas dalam waktu 6 – 10 hari. Banyak sekali, ya? Menetasnya telur ini bergantung pada suhu air. Ikan lele jantan akan menjaga anak yang baru menetas hingga mereka berusia 1 minggu.


5.     Ikan Lele Punya Banyak Kandungan Gizi

Di Indonesia, ada banyak tempat makan yang menyuguhkan santapan berbahan dasar ikan lele, contohnya adalah pecel lele. Selain dagingnya yang manis dan lembut, tahukah Anda ternyata ikan lele juga mengandung beberapa kandungan gizi yang baik untuk tubuh?

Dalam 100 gram ikan lele, menggandung sebanyak 122 kalori dan 6 gram lemak. Angka tersebut menunjukkan bahwa lele mempunyai kandungan lemak dan kadar kalori yang cukup rendah. Selain itu, lele juga mempunyai banyak kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B komples, vitamin D, kalsium, magnesium, kalium, fosfor, natrium, dan zink. Wah, ternyata makan ikan lele itu bagus juga, ya? Jadi, sudah siap mengolah menu ikan lele kesukaan Anda?

Nah, itulah 5 fakta unik ikan lele yang wajib Anda ketahui. Selain kandungan gizi yang menarik untuk dijadikan santapan, sepertinya budi daya ikan lele juga patut dicoba, nih.

Produsen Waring Sayur Surabaya
* Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda Membutuhkan atau Ingin Memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Fakta Unik Ikan Lele Yang Jarang Orang Ketahui!"

Posting Komentar