HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Percepat Panen Tanaman Cabai dengan Teknik Perempalan



Jual Waring Sayur High Quality - Lim Corporation

Cara mempercepat panen tanaman cabe. Cabai merupakan tanaman berjenis sayur-sayuran di indonesia yang mempunyai komoditi yang sangat menjanjikan. Jika di bandingkan jenis sayuran yang lainya seperti tomat, kubis, wortel dan lain-lain.

Banyak juga petani di indonesia yang memilih cabai sebagai tanaman yang di pilih sebagai penghasilan utama mereka. Karena memang cabai ini menjadi komoditi yang sangat menjajikan.

Setelah mengetahui bagimana cara menanam cabai dengan baik. Kami akan berbagi kepada pembaca mengenai cara mempercepat masa panen tanaman cabai dan tentunya dengan prosedur yang baik. Jika anda petani yang ini tanaman cabai anda di panen lebih awal mungkin bisa dengan cara berikut.

Baca Juga : 

Cara Mempercepat Panen Cabai dengan Teknik Perempelan

Teknik Perempelan – Teknik tersebut merupakan suatu teknik pemotongan tunas aksiler yang terletak di bagian ketiak daun.

Tunas aksiler sendiri adalah tunas samping pada tanaman cabai. Tujuan dari perempelan sendiri adalah untuk mempercepat proses pembuahan dengan melalui proses fertilisasi yang di sebabkan oleh pemotongan tunas samping pada tanaman cabai.

Proses fertilisasi adalah proses perangsangan bunga cabai sehingga pertumbuhan bunga cabai pun akan lebih cepat. Dengan begitu tanaman cabai akan cepat berbuah dan juga bisa di panen lebih cepat dari biasanya.

Teknik perempalan ini banyak di lakukan oleh petani di indonesia. Karena di samping dapat mempercepat proses pembuahan tanaman cabai juga terbukti menghasilkan buah yang lebat.

Jika anda seoarang petani atau pebisnis yang sedang bergelut di budidaya cabai mungkin kami sarankan untuk melakukan teknik ini. Di samping membutuhkan waktu penanaman yang lebih cepat. Hasil penen akan meningkan sekitar 20% di banding tidak menggunakan teknik perempalan.

Untuk mempraktekan teknik perempalan ini mungkin anda harus tau beberapa hal bahwa teknik perempalan yang di gunakan untuk tanaman cabai yang di tanaman di tanah dataran tinggi sedikit berbeda dengan tenaman cabai yang di tanam di dataran rendah.


Walaupun pada dasarnya teknik perempalan untuk semua jensi cabai itu sama mulai dari cabai merah, cabai hijau, cabai rawit dan lain-lain. Untuk ini anda bisa simak kedua teknik tersebut sebagai berikut :

Teknik Perempalan di Tanaman Cabai yang di tanam di Dataran Rendah

Untuk tanaman cabe yang di budidayakan di dataran rendah. Kegiatan pemotongan tunas sebaiknya di lakukan ketika tanaman cabai berusia tiga minggu.

Untuk cara pemotongan sendiri adalah dengan cara memotong 1 hingga 2 tunas aksiler pada ketiak daun tanaman indukan cabai. Pemotonganya pun bisa anda lakukan dengan gunting atau dengan tangan langsung asal jangan sampai merusak tanaman cabai.

Teknik Perempalan di Tanaman Cabai yang di Tanam di Dataran tinggi

Sebenarnya hampir sama dengan tanaman cabai yang di tanam di dataran rendah, hanya waktu pemotongan saja yang membedakan.

Ketika anda menanam cabai di dataran tinggi waktu pemotongan tunas aksiler sebaiknya ketika tanaman cabai berumur 4 minggu / 1 bulan. Untuk cara pemotongannya sama seperti tanaman cabai yang di tanamn di dataran rendah dengan menggunakan tangan ataupun gunting.

Tamabahan dari kami, jika anda memotong tunas aksiler menggunakan gunting. Sebaiknya gunting direndan menggunakan air panas selama kira-kira 10 menit dan selanjutnya di gunakan untuk memotong setelah gunting tidak panas.

Mungkin cukup sekian penjelasan dari kami tentang bagiamana cara mempercepat panen tanaman cabai dengan Teknik Perempalan dengan cara perempalan.

Jika anda masih bingung dengan penjelasan yang kami utarakan. Anda bisa bertanya kepada kami melalui kolom komentar atupun link hubungi kami.

*Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Percepat Panen Tanaman Cabai dengan Teknik Perempalan"

Posting Komentar