HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Canggih, Panen Buah Apel Kini Sudah Bisa Dilakukan Oleh Robot

Produsen & Distributor Waring Sayur - Lim Corporation

Proses panen buah dengan menggunakan robot di kebun apel T&G Global di Hawkes Bay, Selandia Baru berlangsung setelah perkebunan ini selama empat tahun bekerjasama dengan mitra teknologi Abundant Robotics yang berbasis di AS dalam mengembangkan robot pemetik buah ini.

"Robot itu memiliki sistem penglihatan komputer yang memindai daun-daun, mengidentifikasi buah yang cocok untuk dipanen, dan menggunakan metode mengisap untuk mengeluarkan buah dari pohon," kata Gary Westwood dari T&G Global.

"Butuh waktu cukup lama sebelum robot ini dapat bergerak cepat tetapi kami senang dengan kemajuannya sejauh ini.

"Kami telah melakukan banyak pengukuran pada proses pemetikan buah ini dan tidak ada kerusakan pada buah dibandingkan yang ada pada pemetikan oleh manusia."

Baca Juga : 

Robot pilih buah matang sempurna

Untuk memanfaatkan robot ini, kebun apel harus diatur sedemikian rupa agar buah dapat mudah dipetik.

Robot prototipe serupa telah diuji coba di Australia, di sebuah kebun di Victoria, dan petani buah Australia menyaksikan dengan penuh minat untuk melihat bagaimana kinerja robot tersebut.

Salah satu petani apel terbesar di Tasmania, Howard Hansen, saat ini mempekerjakan sekitar 70 pemetik dan pengepak di kebunnya di Grove di Lembah Huon.

"Ini perkembangan yang menarik, tetapi saya masih menilai proyek ini masih perlu melakukan banyak hal dan lebih banyak penyempurnaan sebelum menjadi sebuah kenyataan di kebun-kebun di Tasmania," kata Hansen.

"Di sisi positifnya, robot ini tampaknya bekerja dengan lembut pada buah dan memiliki potensi untuk bekerja sepanjang waktu dibandingkan dengan pekerja pemetik buah."

Howard Hansen mengatakan robot itu tampaknya bekerja lebih baik di pertanian yang lahannya datar, sehingga kemungkinan akan yang katanya dapat menciptakan masalah pada beberapa kebun lokal.

"Kami perlu mengkonfigurasi ulang banyak kebun karena robot tidak akan bisa menghasilkan buah," kata petani Tasmania.


Robotika menambah kapasitas

T&G Global mengatakan robot itu tidak akan pernah sepenuhnya menggantikan pekerja pemetik buah, tetapi sebagai gantinya akan mampu memetik buah lebih banyak setiap hari.

Saat ini seorang operator harus mendampingi robot ketika bekerja di kebun, meskipun saat pekerjaan sedang berlangsung robot tersebut dapat bekerja sendiri.

Russel Rankin, pakar inovasi makanan yang membantu produsen mewujudkan produk robot pemetik buah ini dari konsep ke realitas, mengatakan bahwa ini adalah saat yang menyenangkan untuk berada di bidang robotika dan pertanian.

"Saya bekerja dengan sebuah universitas di Queensland yang sedang mengembangkan pemetik robot untuk tanaman cabai dalam proyek penanaman tumbuhan yang dilindungi," kata Rankin.

"Mereka juga mengembangkan robot yang disebut Agbot, yang bisa keluar ke lapangan dan memetik gulma.

"Universitas Sydney [juga] memiliki investasi besar dalam mengembangkan platform untuk pengambilan sayuran secara robotik."

T&G Global mengatakan apel yang dipanen oleh robot di kebun Hawkes Bay akan dikirim ke pasar ekspor seperti Asia.
Produsen Waring Sayur Surabaya
* Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda Membutuhkan atau Ingin Memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Canggih, Panen Buah Apel Kini Sudah Bisa Dilakukan Oleh Robot"

Posting Komentar