HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Musim Mangga Tiba, Ini 5 Mangga Indonesia yang Manis Legit!

Jual Waring Sayur Best Quality - Lim Corporation 

November adalah bulannya mangga dan sering disebut sebagai musim mangga. Selain rasanya yang manis segar, Anda juga harus tahu ragam jenis mangga.

Mangga merupakan buah tropis dengan rasa manis menyegarkan. Buah berdaging tebal ini paling banyak ditemui di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Di Indonesia buah mangga menjadi primadona dan memiliki beragam jenis. Karakteristik setiap jenisnya pun berbeda.

Baca Juga:

Berikut 5 jenis mangga Indonesia yang wajib kalian ketahui.

1. Mangga Arumanis


Jenis mangga ini adalah salah satu yang populer di Indonesia. Berasal dari Probolinggo, Jawa Timur, mangga arumanis menjadi mangga yang banyak diburu saat musim mangga seperti bulan ini. Rasanya manis dan aromanya yang wangi membuat mangga lokal ini menjadi populer.

Anda bisa mendapatkannya di pasar, pedagang keliling hingga pasar swalayan. Harganya pun tergolong terjangkau. Mangga arumanis ini memiliki bentuk agak lonjong dengan kulit berwarna hijau. Karakteristik mangga ini kulitnya tidak terlalu tebal, dagingnya berwarna kuning dan tebal. Rasanya manis menyegarkan dan saat digigit teksturnya lunak, serta tidak begitu banyak mengandung air.

Selain dimakan secara utuh, mangga jenis ini juga cocok jika dijadikan sebagai campuran puding dan salad buah. Selain itu cocok dibuat jus karena rasa manisnya yang menyegarkan akan melepaskan dahaga, apalagi jika ditambahkan es batu.

2. Mangga Indramayu


Seperti namanya, mangga Indramayu ini berasal dari daerah Indramayu sebuah kota kecil di Jawa Barat. Selain terkenal dengan nama mangga Indramayu, namun ternyata di kota asalnya mangga ini dikenal dengan nama mangga cengkir. Mangga ini termasuk yang populer di Indonesia apalagi saat memasuki musim mangga.

Mangga Indramayu memiliki ukuran yang besar dan padat. Warna kulitnya hijau muda dengan semburat kuning di beberapa sisinya. Warna daging dari mangga Indramayu ini oranye terang, dan memiliki tekstur yang berserat serta tidak banyak mengandung air.

Rasa dari mangga ini manis segar dan memiliki citarasa khas. Aroma dari jenis mangga ini juga cukup khas dan wangi. Walaupun tidak memiliki banyak kandungan air, namun jenis mangga ini sangat segar disantap saat panas terik. Banyak orang yang menyukai mangga ini saat mangkal dan dimakan sebagai rujak.

3. Mangga Manalagi


Satu lagi jenis mangga yang berasal dari Probolinggo, Jawa Timur, yaitu mangga manalagi. Mangga manalagi dan arumanis sedikit susah untuk dibedakan, karena karakteristiknya yang hampir serupa. Mangga manalagi juga merupakan jenis mangga di Indonesia yang sangat populer dan sangat dicari saat musim mangga.

Mangga manalagi ini juga memiliki bentuk yang lonjong, kulitnya berwarna hijau dan memiliki titik putih disekelilingnya. Selain itu jenis mangga ini memiliki kulit yang cukup tebal. Jika mangga arumanis memiliki rasa yang manis dan segar karena memiliki sedikit rasa asam. Sedangkan mangga manalagi, rasanya sangat manis.

Daging dari buah mangga manalagi ini juga sangat tebal dan berserat. Rasanya yang sangat manis ini menjadi mangga yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Selain dibuat menjadi jus, mangga manalagi bisa diolah menjadi dessert seperti puding, salad, bahkan keripik mangga.


4. Mangga Gedong Gincu


Satu lagi jenis mangga yang berasal dari Jawa Barat, yaitu mangga gedong gincu. Memiliki nama yang unik karena mangga ini kulitnya berwarna kuning kemerahan seperti gincu (lipstik merah). Lalu kata gedong pada buah mangga ini konon katanya buah ini dikonsumsi oleh bangsawan Belanda yang memiliki rumah besar (gedong).

Karakteristik dari buah mangga gedong gincu ini memiliki bentuk dan ukuran yang lebih kecil dari jenis mangga lainnya. Kulitnya memiliki warna kuning kemerahan yang sangat cantik. Daging buahnya memiliki warna oranye terang, selain itu buah ini memiliki daging yang sangat berserat sehingga sulit untuk dipotong.

Soal rasa, mangga ini juga memiliki rasa manis dan sedikit asam, serta aroma yang khas. Namun ternyata jenis mangga ini memiliki harga yang relatif lebih mahal, sangat cocok dengan namanya yaitu "gedong". Fakta lain dari buah mangga gedong gincu ini ternyata pernah menjadi santapan di gedung putih Washington untuk para tamu yang berkunjung.

5. Mangga Alpukat


Mangga alpukat adalah jenis mangga persilangan antara mangga gadung dan mangga madu. Bentuknya seperti mangga pada umumnya, dan memiliki kulit yang berwarna hijau. Namun cara mengupas mangga ini yang cukup unik, karena dengan cara memotongnya menjadi dua bagian seperti halnya alpukat. Maka itu jenis mangga ini dikenal sebagai mangga alpukat.

Mangga ini menjadi perbincangan di Indonesia pada tahun 2017 lalu karena keunikannya. Selain dipotong seperti alpukat, mangga ini juga dikonsumsi sama halnya dengan alpukat yaitu mengambil dagingnya menggunakan sendok. Rasa mangga alpukat ini juga manis, dan memiliki tekstur yang halus karena tidak memiliki serat.

Mangga alpukat juga memiliki kandungan air yang sedikit, dengan daging yang lebih tebal. Mangga alpukat ini diakui sebagai mangga asal Pasuruan karena yang pertama kali membudayakan mangga ini, dan telah diakui oleh Kementerian Pertanian pada 2016 lalu.
Produsen Waring Sayur Surabaya
* Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda Membutuhkan atau Ingin Memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Musim Mangga Tiba, Ini 5 Mangga Indonesia yang Manis Legit!"

Posting Komentar