HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Khofifah Larang Alih Fungsi Lahan Pertanian Sebab Penyusutan Lahan Pertanian di Jatim Tinggi

Produsen & Distributor Waring Sayur - Lim Corporation

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta kepala daerah untuk tegas melarang alih fungsi lahan pertanian di masing-masing daerah untuk penggunaan industri dan pemukiman.

Hal ini menyusul tingginya angka penyusutan lahan pertanian di Jawa Timur yang rata-rata mencapai 2.900 hektare per tahunnya.

Hal itu menjadi penekanan Gubernur Khofifah dalam acara peringatan Hari Pangan Sedunia yang diperingati Pemerintah Provinsi Jawa Timur, di Jatim Expo, Selasa (19/11/2019).

Baca Juga : 

Khofifah mengatakan, bahwa ketegasan dibutuhkan setiap pemerintah daerah dalam mengikuti aturan saat ada pengajuan perizinan yang tak sesuai dengan peraturan daerah.

"Setiap tahun lahan pertanian kita berkurang 2.900 hektare. Maka saya minta bupati dan wakil Bupati, wali kota dan wakil wali kota mari kita sisir kembali perda-perda kita, konversi lahan pertanian ke non lahan pertanian harus disisir lagi. Saya minta pemerintah kabupaten kota untuk menyisir perizinan dan juga staf yang memberikan izin kalau itu lahan produktif maka jangan dikondisikan ke peruntukkan lahan yang lain," tegas Khofifah.

Tidak hanya itu, ia juga meminta agar pemerintah daerah di Jawa Timur terus mendorong inovasi di bidang pertanian dan teknologi pengolahan pangan.

Tujuannya, Khofifah ingin agar Jawa Timur bukan hanya mewujudkan ketahanan pangan, tapi juga mewujudkan kedaulatan pangan.

Pasalnya saat ini Jawa Timur sudah surplus beras dan daging sapi. Untuk beras Jawa Timur sudah mengalami surplus hingga 3,7 juta ton per tahun.

Sedangkan untuk jagung Jawa Timur sudah surplus hingga 5,88 juta ton per tahun. Untuk daging sapi Jatim surplys 862 ribu ton sedangkann ikan surplus sebanyak 933 ribu ton dan susu 453 ribu ton. Yang defisit ada di komoditas kedelai dan bawang putih.

Khofifah mengungkapkan, berlimpahnya komoditas pangan di Jawa Timur tersebut mampu menopang kebutuhan 15 provinsi.

"Kita sama-sama ingin membutuhkan kedaulatan pangan, maka potensi yang dimiliki Jawa Timur sangat memungkinkan untuk itu. Maka saya mengajak setiap daerah untuk mengenali potensinya dan memaksimalkan pengembangannya," tandas Khofifah.

Ia menyebut ada potensi besar di bidang budi daya ikan patin. Terutama untuk menyuplai kebutuhan ikan patin di Arab Saudi saat musim haji.


Di mana total kebutuhan ikan patin di sana saat musim haji mencapai 255 ribu ton ikan patin.

Di Jawa Timur, budidaya ikan patin terbaik ada di Kabupaten Tulungagung. Mereka sudah menyuplai kebutuhan di Arab Saudi sebesar 25 ribu ton, lantaran permintaan di dalam negeri juga sudah tinggi.

Maka Khofifah mengajak daerah lain untuk belajar ke Tulungagung agar bisa membudidayakan ikan patin.

Karenanya, Khofifah melanjutkan, ia ingin agar ke depan sektor pertanian khususnya teknologi pertanian dan pangan bisa kian diminati generasi muda. Agar ke depan sektor pertanian dan pengembangan pangan bisa menjadi incaran kerja dan tren bagi kalangan muda terutama generasi Z.

"Ini harus dilakukan karena kita ingin mewujudkan tak hanya ketahanan pangan tapi kedaulatan. Ini kita sedangkan usulkan untuk perubahan nomenklatur di OPD kita, bukan lagi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, tapi Dinas Pertanian dan Kedaulatan Pangan," kata Khofifah.

Ia juga mengajak kepala daerah untuk mengenali potensi daerah masing-masing supaya bisa mewujudkan kedaulatan pangan tak hanya di Jawa Timur tapi juga untuk Indonesia.
Produsen Waring Sayur Surabaya
* Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda Membutuhkan atau Ingin Memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khofifah Larang Alih Fungsi Lahan Pertanian Sebab Penyusutan Lahan Pertanian di Jatim Tinggi"

Posting Komentar