HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Budidaya Salak Agar Berbuah Cepat? Ikut Langkah-langkah Berikut

Produsen & Distributor Waring Sayur Plastik - Lim Corporation

Tanaman salak ialah tanaman yang tumbuh baik di dataran rendah sampai ketinggian 500 m di atas permukaan laut, dengan tipe iklim tropis ataupun sub-tropis. Pada kondisi lingkungan yang sesuai, pohon salak akan berbuah ketika umur 3 tahun. Tanaman salak muda/ tunas muda salak lebih senang tumbuh di tempat yang teduh. Biasanya, salak muda ataupun bibit salak ditanam di bawah tempat yang banyak pohon rindang di atasnya.

Baca Juga : 
Nah, buat Anda yang mau coba membudidayakan salak, berikut ini ialah beberapa tips yang dapat dilakukan agar tanaman salak cepat berbuah nan maksimal. Yuk, tanpa berlama-lama, langsung saja simak di bawah ini.

Pembibitan

Pembibitan ialah salah satu hal yang perlu diperhatikan agar tanaman salak cepat berbuah. Bibit salak biasanya ditanam dari biji yang diambil dari buah pohon salak yang bermutu. Tetapi, tanaman dari biji tidak selalu sama dengan induknya. Biji ditanam langsung di dalam polybag dengan kedalaman tanah 3 sampai 5 cm. Masukkan 3 hingga 4 biji dalam satu polybag dengan perbandingan tanah serta kompos 1:2. Sesudah satu bulan, biji akan tumbuh serta buang tanaman parasit yang tumbuh serta pindahkan ke lahan yang kosong.

Cara lain yang dikembangkan saat waktu ini ialah melewati anakan ataupun biasa disebut sama cangkokan. Bibit mulai dibuat dengan memasukkan potongan bambu pada pangkal tunas anakan pohon unggul tersebut. Media cangkok yang dipakai ialah polybag dengan perbandingan campuran tanah serta kompos 2:1. Sesudah tunas anakan berakar di dalam polybag, bibit harus segera disapih ataupun dipindah ke lahan kosong buat mempercepat tumbuhnya akar.


Perawatan

Sesudah satu bulan, biji salak akan tumbuh, siangi rumput yang berada di sekitar tanaman. Tanaman tetap dijaga supaya tetap lembap, cukup air, serta memperoleh tempat yang rindang selama di bawah umur 1 tahun.

Pupuk buatan diberikan setiap 3 bulan sekali sebanyak 25 hingga 500 gram buat satu pohon serta terus meningkat sesuai sama umur tanaman. Umur 1 sampai 3 tahun diberikan sebanyak 25 hingga 300 gram serta 300 hingga 500 gram saat umur 3 sampai 10 tahun.
Sisakan daun pada tanaman sekitar 17 helai. Pelepah daun salak dipangkas dengan memakai gergaji ataupun sabit tajam. Dengan cara seperti ini, sinar matahari akan masuk ke dalam ruas pelepah, pengambilan buah menjadi lebih mudah, serta memudahkan pekerja dalam aktivitas perawatan melewati celah tanaman.

Bunga salak ada 3 macam yakni betina, jantan, serta campuran. Bunga jantan terbungkus sama seludang ataupun spandex dengan tangkai yang memanjang. Suapaya pembuahan alami bisa dilakukan dengan cepat serta berhasil, sebaiknya hilangkan bunga jantan serta sisakan 5 sampai 10% dari populasi yang ditanam sebagai sumber pejantan.

Sesudah salak mulai mengeluarkan bakal buah, buah tersebut harus segera dibungkus dengan memakai plastik, kain, ataupun yang lainnya. Hal ini berguna buat melindungi buah dari serangan penyakit ataupun hama.

Pemanenan

Buah salak dapat dipanen sesudah matang di pohon, Umumnya berumur 6 bulan sesudah bunga mekar. Buah yang matang serta siap dipanen mempunyai tanda warna kulit buah berwarna merah kehitaman ataupun kuning tua serta bulu-bulu kulit buah telah hilang. Ujung kulit buah meruncing serta terasa lunak bila ditekan. Pemetikan buah dilakukan dengan cara memotong pada pangkal tangkai buah.

Nah, itulah tips-tips dalam membudidayakan buah salak agar cepat berbuah, mulai dari pembibitan, perawatan, sampai pemanenan. Bila cara-cara di atas dilakukan dengan benar, tidak menutup kemungkinan tanaman salak akan cepat berbuah. Bagaimana? Apakah Anda tertarik membudidayakan salak?
Produsen Waring Sayur Surabaya
* Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda Membutuhkan atau Ingin Memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Budidaya Salak Agar Berbuah Cepat? Ikut Langkah-langkah Berikut"

Posting Komentar