HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Langkah-Langkah Budidaya Kacang Kapri Supaya Cepat Berbuah

Jual Waring Sayur High Quality - Lim Corporation

Di dalam dunia pertanian, kapri ialah jenis tanaman yang tidak asing lagi. Kapri ialah jenis tanaman sayuran yang jarang dibudidayakan sama para petani diakibatkan kerumitan pada pemeliharaan serta juga tidak telitinya para petani saat pada waktu panen, maka dari itu sebenarnya banyak peluang untuk para petani buat menanam kacang kapri disebabkan sedikitnya jumlah petani yang berkeinginan buat budidaya kacang kapri sehingga hal tersebut berpengaruh terhadap tingginya harga pasar tetapi sedikitnya barang yang disuplai dari para petani kapri sehingga harga masih tetap stabil.

Baca Juga : 

Cara budidaya kacang kapri tidaklah sulit, syarat paling utama yakni yang penting telaten. Kebanyakan orang tidak mau menanam kacang kapri diakibatkan tidak telitinya buat merawat tanaman kapri. Dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara budidaya kacang kapri yang mudah serta sederhana.

Langkah-langkah Cara Budidaya Kacang Kapri

Berikut ialah langkah-langkah yang perlu diperhatikan buat cara budidaya kacang kapri supaya cepat menghasilkan yakni :
  • Siapkan bibit benih tanaman kapri, tanaman kapri biasanya berasal dari biji kapri yang ditanam secara langsung pada media lahan tanah. Pilihlah benih biji kapri yang bagus serta tidak ada cacat sama sekali, sebab bila ada cacat pada benih kapri maka kapri dapat tidak akan tumbuh.
  • Pengolahan lahan dengan cara dicangkul dengan kedalaman kurang lebih 25 cm, ataupun bila tanah telah gembur maka langkah yang perlu dilakukan adalah tanah dikasih lubang dengan kedalaman kurang lebih 10 cm serta berukuran sekitar kaleng susu biasa.
  • Masukkan pupuk kandang kedalam lubang yang telah dipersiapkan dengan berukuran sekitar satu kepal tangan orang dewasa. Ataupun dapat juga lebih dari takaran satu kepal tangan orang dewasa sesuai sama situasi tanah yang dijadikan buat media tanam.
  • Diatas pupuk lalu tutuplah memakai tanah dengan ketebalan tanah sekitar 5 cm serta jangan dipadatkan supaya ketika waktu kapri mulai bertumbuh dapat dengan mudah buat bertumbuhnya akar tanaman kapri kedalam tanah serta menjangkau pupuk didalam tanah, sehingga tanaman kapri dapat bertumbuh secara baik.
  • Sesudah tanah menutup permukaan pupuk kandang dengan merata maka harus dilakukan pelubangan pada tanah memakai jari tangan orang dewasa, dengan kedalaman kurang lebih 3 cm sampai 5 cm. Lubang tersebut dibuat buat tempat bibit biji kapri ditanam.
  • Masukkan bibit biji kapri kedalam lubang yang telah dipersiapkan dengan sebanyak 3 biji ataupun 4 biji. Jumlah tersebut pas buat pertumbuhan tanaman kapri dalam 1 lubang ataupun 1 media tanam sehingga tidak kekuranngan maupun berlebihan sehingga tanaman kapri bisa bertumbuh secara baik.
  • Tutup kembali biji yang telah dimasukkan kedalam lubang memakai tanah sekitar 2 cm hingga 3 cm, penutupan tanah sebaiknya jangan dipadatkan tetapi cukup diratakan saja.
Perawatan Kacang Kapri

Sesudah langkah-langkah pada diatas telah selesai maka langkah berikutnya yang perlu dilakukan yakni cukup dengan menunggu biji kapri bertumbuh, biasanya biji kapri akan bertumbuh kurang lebih pada usia kurang lebih 1 minggu. Sesudah tanaman kapri mulai bertumbuh, yakni langkah berikutnya ialah pemberian obat-obatan ataupun dapat juga diberi pupuk KCL.

Pemberian pupuk KCL sebaiknya pada usia disekitar 2 minggu sampai 3 minggu serta pemberian pupuk KCL jangan terlalu dekat sama tanaman yakni disekitar jarak 4 cm hingga 5 cm dari tanaman. Hal itu dilakukan supaya tanaman tidak mati sebab merasa kepanasan yakni efek samping pada pupuk KCL tersebut ketika waktu pupuk mulai mencair serta menyebar ke akar tanaman.

Selain itu tanaman kapri juga dikasih tiyang penyangga yang di beri tali pengait dari satu tiyang penyangga ke tiyang penyangga lainnya buat media bertumbuh serta merambatnya tanaman kapri. Sesudah itu tunggu tanaman kapri sampai berusia 45 hari maka kapri siap buat dipanen serta berselang lima hari selanjutnya dipanen secara berskala serta berurutan. Cukup sekian ulasan tentang budidaya kacang kapri dari saya, semoga selalu bermanfaat untuk Anda semua.
*Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah-Langkah Budidaya Kacang Kapri Supaya Cepat Berbuah"

Posting Komentar