HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini Dia Langkah-langkah Mudah Budidaya Blewah di Kebun

Produsen & Distributor Waring Sayur - Lim Corporation

Blewah ialah salah satu tanaman yang menghasilkan buah sejenis sama buah melon. Blewah umumnya dijadikan pelengkap buat membikin minuman yang segar. Pada fisiknya, buah blewah mempunyai bentuk yang serupa sama labu yang berwarna kuning diluar.

Baca Juga : 
Blewah kaya akan manfaat buat kesehatan diantaranya: menurunkan bobot badan, menurunkan tingkat tekanan darah, menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit jantung serta juga mencegah risiko penyakit kanker.

Langkah 1: Mempersiapkan  Bibit Tanaman Blewah

Bibit blewah umumnya bisa didapatkan di kios-kios pertanian. Syarat perkembangan pada blewah harus sesuai sama kondisi di daerah tempat blewah tersebut mau ditanam. Terdapat prinsipnya tanaman blewah bisa tumbuh secara mudah di semua daerah tropis baik dari dataran rendah ataupun dataran tinggi. Bibit blewah bisa langsung di tanam pada lahan tanam permanen, tetapi juga dapat dilakukan penyemaian terlebih dulu. Namun supaya lebih praktis sebaiknya biji blewah ditanam langsung pada lahan tanam permanen. 

Langkah 2: Menyiapkan Lahan Tanaman Blewah

Pertama-tama lahan tanam digemburkan dulu memakai mesin pembajak ataupun memakai cangkul. Setelah itu bentuklah tanah dengan ukuran   lebar sekitar 80cm hingga 120cm serta ketinggian 40 cm. Setelah sebarkan pupuk kandang dengan merata. Bila tidak ada jerami sisa panen padi, pupuk bisa juga ditebarkan di atas tegalan. Bila ingin mengurangi tumbuhnya rumput-rumput pada area tanam buah blewah, maka bisa dipasang pelatik mulsa. Diamkan lahan tanam tersebut selama sekitar satu minggu sebelum mulai ditanami.



Langkah 3: Menanam Biji Tanaman Blewah

Biji buah blewah juga ditanam memakai bantuan kayu yang diruncingkan seperti saat menanam jagung ataupun padi di sawah. Langkahnya yakni membikin lubang dengan cara menusukkan kayu runcing tersebut ke dalam tanah dengan jarak 70 cm x 70cm antar lubang tanam. Bila lahan tanam dilengkapi sama plastik mulsa, sebaiknya sebelum membikin lubang tanam terlebih dulu membuat lubang pada mulsa dengan menggunakan besi bulat yang sudah dipanaskan. Setelah itu masukkan 2 hingga 3 biji buah blewah ke dalam lubang tanam, serta tutuplah lubang tersebut dengan cara menekan tanah yang terdapat disekitar lubang dengan perlahan-lahan. Biji buah blewah bakal mulai tumbuh serta memunculkan tunas pada sekitar 7 hingga 10 hari sesudah ditanam. Alangkah baiknya penyiraman dilakukan dengan rutin saat pagi serta juga sore hari, terutama saat musim kemarau. Bila dalam musim hujan, penyiraman tidak harus dilakukan.

Langkah 4: Perawatan Pada Tanaman Blewah

Buat langkah perawatan dari tanaman blewah, bisa dilakukan penyulaman bila terdapat biji yang tidak tumbuh. Setelah itu bersihkan rumput-rumput yang tumbuh di sekeliling tanaman buah blewah. Lakukan pemupukan dengan rutin memakai pupuk kandang sekitar umur 3 minggu. Pemupukan dengan pupuk kimia NPK bisa dilakukan bila diperlukan.

Langkah 5: Pemanenan Buah Blewah

Biasanya tanaman buah blewah akan menghasilkan buah yang siap panen saat umur sekitar 3 bulan sejak masa penanaman. Pemanenan ataupun pemetikan bisa dilakukan dengan cara memotong tangkai buah blewah dengan memakai pisau maupun gunting.

Itulah beberapa langkah pada menanam tanaman blewah yang gampang untuk pemula. Tanaman blewah bisa ditanam di kebun maupun di rumah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk para pembaca.
*Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Langkah-langkah Mudah Budidaya Blewah di Kebun"

Posting Komentar