HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Bagaimana Cara Mengurangi Bau Langu Wortel dengan Sederhana?

Produsen Waring Sayur Best Quality - Lim Corporation

Memiliki kandungan provitamin A yang sangat tinggi ternyata tidak membuat wortel menjadi kegemaran semua orang. Sayuran umbi ini kadang tidak disukai karena memiliki aroma langu yang kuat. Berikut ini cara mengurangi bau langu wortel dengan singkat dan sederhana yang sebaiknya Anda coba sebelum mengolah wortel.

Baca Juga: 
Sebelum mengolah, pastikan Anda telah memilih wortel dengan benar. Wortel yang berkualitas baik akan memiliki bau langu yang lebih samar. Caranya, pilih wortel muda yang keras dan tidak bonyok. Raba permukaan wortel tersebut sebelum memilihnya, apakah terasa mulus atau tidak. Pilih wortel dengan permukaan yang masih mulus.

Dilihat dari penampakannya, wortel berkualitas baik akan terlihat cerah dan mengilat. Selain itu, ketika dirasakan, wortel akan memiliki rasa sedikit manis dan pastinya tidak terlalu langu. Ukuran wortel yang Anda pilih dapat disesuaikan kembali dengan kebutuhan konsumsi Anda.

Simpan wortel yang sudah Anda beli dengan cara yang benar untuk menghindari kebusukan yang lebih cepat ataupun timbulnya bau langu yang lebih kuat. Langkah awal menyimpannya adalah dengan memotong bagian atas wortel. Kemudian, wortel diletakkan di wadah berisi air dingin. Selanjutnya, wortel disimpan ke kulkas.

Hindari penyimpanan wortel berdekatan buah apel atau pir. Buah-buah tersebut dapat menyalurkan zat etilen yang membuat wortel cepat masak. Wortel pun akan menjadi pahit dan berbau langu.

Jika hendak menyimpan wortel yang sudah diiris, Anda bisa melakukannya dengan menyimpan wortel tersebut dalam wadah yang kedap udara. Simpan dalam keadaan kering agar wortel tidak menjadi lebih kering ataupun berbau langu.


Memasak wortel secara langsung dari wortel yang masih mentah dapat meningkatkan kemungkinan bau langu pada wortel. Cara mengolah wortel untuk mengurangi bau langu bisa memasaknya terlebih dahulu. Kemudian, potong wortel dan tambahkan pada sayuran atau tumis yang sedang Anda buat.

Terakhir, bentuk potongan wortel juga bisa memengaruhi kematangan olahan wortel. Hal ini tentu saja akan memengaruhi rasa dan bau langu pada wortel. Potong wortel dalam ukuran yang seragam dan ketebalan yang sama. Dengan begitu, saat dimasak, wortel ini akan matang pada waktu yang bersamaan.

Cara memotong yang bisa Anda coba adalah dengan memotong wortel secara diagonal. Bentuk ini memungkinkan wortel yang Anda masak menjadi lebih cepat matang. Wortel yang dipotong dengan ukuran berbeda akan masak dalam waktu yang berbeda pula, yakni ada yang masih cenderung mentah dan ada yang sudah kelebihan matang.


* Info selengkapnya mengenai harga Waring Sayur klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan memerlukan Waring Ikan Ataupun Waring Sayur untuk peking sayuran serta untuk kolam ikan atau untuk lainnya dengan harga yang sangat terjangkau silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu Serta Hari Besar Tutup)

Customer Service:
Telp: 031 - 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00)
Mobile: 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langung dengan Admin klik salah satu tuntan berukut:
> http://bit.ly/AdminLC1
> http://bit.ly/AdminLC2
> http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
- Minimal order 5000 lembar
- Harga Franco Surabaya (Belum termasuk ongkos kirim ke kota Tujuan)
- Harga netto (tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu-waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Mengurangi Bau Langu Wortel dengan Sederhana?"

Posting Komentar