HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Simak! Perbedaan Tomat Biasa Dengan Tomat Hitam yang Kerap Disebut Tomat Indigo Rose

Distributor Waring Sayur Harga Pabrik - Lim Corporation

Tomat Indigo Rose adalah tomat jenis baru hasil persilangan tomat merah serta tomat ungu. Tomat dengan nama latin Solanum lycopersicum ini mempunyai warna hitam keunguan. Meskipun warnanya gelap, namun isinya tetap berwarna merah keunguan. Rasa tomat ini pun jauh berbeda dari tomat sayur yang berwarna merah atau hijau, namun tomat Indigo mempunyai rasa cenderung hambar serta tak ada rasa manis. Meskipun begitu, buah tomat ini mengandung banyak khasiat, terutama untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA: 

Budidaya tomat Indigo Rose memakan waktu hingga kurang lebih 90 hari. Di Indonesia sendiri mulai banyak yang mengembangkan tomat jenis ini. Tomat jenis ini banyak disukai warga Amerika untuk dikonsumsi sebab dianggap menyehatkan. Satu pohon tomat Indigo Rose bisa menghasilkan buah sebanyak 3 hingga 4 kg.

Membudidayakan tomat ini lumayan susah-susah gampang. Banyak hal yang harus diperhatikan. Contohnya lokasi penanaman. Saat ini bibit tomat Indigo sudah mulai beradaptasi dengan cuaca Indonesia. Namun, untuk antisipasi agar tanaman tetap hidup, disarankan untuk memakai green house. Namun, konsepnya bukan full rumah kaca namun atapnya memakai atap plastik anti sinar ultra violet (UV).

Tak seperti budidaya tomat jenis biasa, budidaya tomat Indigo Rose butuh sedikit perawatan khusus. Tomat jenis ini tak dapat ditanam di daerah yang terlalu panas atau daerah yang terlalu lembab. Untuk lokasi penanaman disarankan pada ruangan yang sedikit tertutup. Tujuannya, agar menghindari gangguan hama, sehingga tanaman dapat hidup lama sampai panen.

Untuk pasokan benih tomat Indigo Rose bisa dibeli import langsung dari Amerika Serikat. Harga satu gram benih sekitar US$ 40. Setiap satu gram berisi 200 biji tomat indigo.


Biji yang akan disemai harus direndam dulu semalaman. Tujuannya untuk mempercepat pertumbuhan. Baiknya benih ditanam dalam polibag yang sudah diisi tanah dicampur dengan ketan bakar. Ini juga tujuannya untuk mempercepat tumbuhnya tunas. Bila pertumbuhannya bagus, setelah usia dua minggu, benih sudah keluar tunas. Saat tanaman sudah bertunas dan mulai tumbuh besar, bisa dipindahkan ke polibag yang ukurannya lebih besar lagi.

Untuk obat hama,  hanya memberikan sedikit semprotan obat fungisida, terutama saat musim hujan. Soalnya, di musim hujan, jamur bisa saja menyerang daun tomat. Setiap seminggu sekali,  dianjurkan mengecek cabang agar tidak tumbuh berantakan dan terlalu panjang. Untuk mendapatkan pertumbuhan maksimal, jarak tanam antar dibuat sekitar 80 cm.

Tomat Indigo dipanen ketika usianya sudah 90 hari. Bunga tomat Indigo muncul pada saat usia 65 hari. Selain buahnya, benihnya pun dapat dipanen serta dapat dijual. Untuk bibitnya bisa dijual dengan harga Rp 2.500 per batang. Harga buah tomat Indigo pada musim hujan dan kemarau sangat berbeda. Akan lebih mahal di musim hujan sebab perawatanya membutuhkan perawatan ekstra. Harga normal tomat Indigo dibanderol sekitar Rp 25 ribu per kg, namun di musim hujan bisa mencapai hingga Rp 35 ribu.
* Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Simak! Perbedaan Tomat Biasa Dengan Tomat Hitam yang Kerap Disebut Tomat Indigo Rose"

Posting Komentar