HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Gimana Sih Cara Budidaya Strawberry? Yuk Simak Artikel Berikut Ini!



Jual Waring Sayur High Quality - Lim Corporation

Pastinya kalian tidak asing dengan buah yang satu ini, yaitu strawberry. Ya, buah strawberry juga banyak ditemui pada dataran tinggi dan bersuhu dingin.

Tanaman strawberry ini berasal dari benua Amerika yang menyebar ke seluruh dunia pada masa penjajahan setelah bangsa Spanyol datang ke benua Amerika tersebut dan menyebabkan strawberry menyebar ke seluruh dunia.

Di Indonesia buah strawberry ini banyak dibudidayakan karena sangat mudah dan menguntungkan. Mari kita simak artikel berikut ini tentang tata cara budidaya buah strawberry.

Baca Juga:

Pengolahan Lahan

Hampir sama seperti tanaman yang lain, langkah awal yang harus dipersiapkan dalam budidaya strawberry adalah pengolahan lahan. Ya, pengolahan lahan merupakan faktor penting dalam proses pembudidayaan tanaman ini, karena dapat mempengaruhi hasil saat panen.

Sambil menunggu benih siap dipindahkan dari media persemaian ke lahan tanam yang sebenarnya kurang lebih selama 28 hari. Gemburkan tanah yang akan ditanami strawberry, kemudian campurkan dengan pupuk sangat disarankan menggunakan pupuk organik yang tidak mengandung bahan kimia dan lebih aman.

 Jika mempunyai lahan yang cukup luas bisa dibuat bedengan untuk mempermudah pengairan, perawatan dan memaksimalkan hasil.

Pembibitan

Kemudian proses penanaman bibit strawberry dapat langsung dilakukan di media tanam, namun yang lebih baik dilakukan persemaian terlebih dahulu seperti penanaman sayuran pada umumnya.

Proses persemaian dapat dilakukan diberbagai media seperti pot, polybag dengan mencampurkan tanah, sekam dan pupuk organik dan dilakukan di tempat yang tidak langsung terkena sinar matahari.

Sebelum benih ditabur di media persemaian siram terlebih dahulu media persemaian untuk menjaga kelembapannya kemudian taburkan.

Penanaman Bibit

Setelah lahan tanam siap dan benih siap dipindahkan, maka segera pindahkan benih dari media persemaian ke lahan tanam dengan hati-hati agar tidak memutuskan atau merusak akar yang telah tumbuh yang dikhawatirkan mengganggu pertumbuhan.

Isikan setiap satu lubang dengan satu benih dan atur jarak penanaman agar dapat tumbuh dengan baik. Penanaman sebaiknya tidak dilakukan di siang hari, apabila pemindahan telah selesai segera siram tanaman.


Pemeliharaan Tanaman

Pemeliharaan tanaman strawberry dapat di lakukan dengan cara penyulaman, penyiangan, penyiraman, pemangkasan, pemupukan dan penyiraman. Penyulaman ini dilakukan setelah 15 hari tanam dengan cara menganti tanaman mati dengan tanaman yang baru.

Penyiangan di lakukan dengan membersihkan gulma atau tanaman yang menganggu di sekitar tanaman strawberry. Pemangkasan dilakukan ketika tanaman sudah memiliki cabang yang tidak beraturan dengan bantuan gunting atau parang.

Pemupukan di lakukan sekiitar 1-3 bulan setelah tanam menggunakan pupuk Urea, pupuk kandang, SP-36 dan KCl sesuai dengan anjuran. Sedangkan penyiraman tanaman strawberry di lakukan 2 kali dalam sehari dan hindari juga penyiraman berlebihan.

Masa Panen Tanaman

Pemanenan strawberry dapat berlangsung setelah tanaman telah berumur 2 bulan dan tergantung varietasnya. Penentuan waktu terhadap masa panen strawberry terkadang tidak terlalu efektif, sebaiknya menggunakan pengamatan secara fisik.

Tanaman strawberry dapat dikatakan siap panen bila kulit buah mulai memerah, tepi daunnya juga menguning, dan batang agak mengering.

Untuk pemetikan strawberry sebaiknya jangan dilakukan pada siang hari, karena tanaman sedang melakukan fotosintesis dan penguapan yang cukup tinggi, oleh karena itu, jika pemetikan dilakukan di siang hari akan membuat tanaman layu. Maka sebaiknya pemetikan dilakukan saat pagi dan sore hari setiap 4-5 hari sekali
*Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gimana Sih Cara Budidaya Strawberry? Yuk Simak Artikel Berikut Ini!"

Posting Komentar