HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Peluang Usaha Budidaya Gandum Sangat Menguntungkan, Yuk Coba!

Jual Waring Sayur Daerah Sidoarjo - Lim Corporation

Gandum adalah salah satu jenis tanaman serealia dari suku padi-padian. Gandum mengandung banyak karbohidrat sehingga baik untuk dikonsumsi. Gandum pada umumnya sering digunakan sebagai bahan baku dalam pembuatan tepung terigu, pakan ternak, atau jika difermentasikan akan menjadi alkohol. Di Indonesia gandum dikenal sebagai salah satu makanan pokok.

Konsumsi gandum di Indonesia umumnya dalam bentuk produk yang sudah jadi ataupun setegngah jadi. Adapun produk tersebut seperti mie dan roti. Roti dan mie menjadi salah satu produk yang digemari oleh sebagian besar masyarakat yang berada di Indonesia. Untuk memperoleh pasokan gandum biasanya mengandalkan gandum hasil impor dari luar negri.

Baca Juga  : 


Budidaya gandum sebenarnya dapat dilakukan di Indonesia namun sebagian besar petani tidak mengetahui bagaimana cara membudidayakan tanaman gandum dengan benar. Indonesia dengaan tanah yang subur serta memiliki iklim tropis sangat efisien jika digunakan sebagai tempat untuk membudidayakan tanaman gandum.

Budidaya gandum umumnya hampir sama dengan budidaya tanaman padi. Budidaya gandum sebenarnya jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan budidaya tanaman padi. Budidaya gandum juga memiliki beberapa keunggulan yaitu dapat tahan dengan seragangan hama, proses panennya lebih mudah dan biaya yang diperlukan dalam budidaya gandum juga lebih sedikit. Apabila Anda ingin mencoba membudidayakan tanaman gandum di bawah ini ada beberapa cara budidaya gandum yang baik dan benar.

Lahan Tanam

Lahan tanam yang ideal dan cocok untuk membudidayakan tanaman gandum adalah lahan yang memiliki ketinggian 800 mdpl dengan suhu sekitar 25 derajat C. Curah hujan tiap tahunnya yang efisien yaitu 600 mm/tahun.

Kelembaban udara yang efisien yaitu 80 % hingga 90 %. Jenis tanah yang efisien untuk penanaman gandum adalah tanah aluvial, tanah latosol, tanah regosol kelabu, dan tanah adesol. Semua jenis tanah tersebut memiliki tekstur gembur dan mengandung unsur hara yang baik untuk pertumbuhan tanaman gandum.

Penggolahan Lahan dan Pembibitan

Tanah yang dihgunakan sebagai media tanam harus digemburkan dahulu dengan cara dibajak ataupun menggunakan cangkul. Proses pengemburan tanah sebaiknya dilakukan seminggu sebelum proses penanaman gandum.

Setelah itu buat bedengan dengan ukuran 200 cm dan beri jarak antar bedengan untuk saluran air. Bersamaan dengan proses penggolahan lahan tanam sebaiknya Anda melakukan proses pembibitan. Benih yang akan digunakan disemaikan terlebih dahulu. Jika benih sudah berdaun pindahkan ke lahan tanam yang disediakan dengan jarak tanam 25 cm x 25 cm.

Waktu Panen

Waktu yang efisien untuk penanaman gandum yaitu saat musim hujan dan awal musim kemaru. Setelah gandum ditanam maka Anda harus melakukan pemeliharaan dengan cara melakukan pengairan, dan juga pemupukan secara teratur.

Pemupukan dilakukan secara bertahap yaitu saat gandum mulai tumbuh, saat usia 30 hari, 50 hari, 80 hari. Pada masa tersebut tanaman gandum membutuhkan pengairan yang cukup agar tanaman gandum dapat tumbuh maksimal.

Beberapa cara menanam gandum dapat Anda perhatikan di atas. Dengan cara penanaman yang mudah yang pasti Anda ingin mencoba menjalankan peluang bisnis budidaya gandum. Budidaya gandum sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya yang besar.


Dengan keuntungan yang menjanjikan agar proses panen dapat dilakukan dengan cepat sebaiknya Anda menggunakan mesin pemanen padi mini. Apa itu mesin pemanen padi mini? Mesin pemanen padi mini adalah mesin pemangkas tanaman sehingga proses panen akan semakin cepat dan tidak membutuhkan waktu lama.

Apabila Anda ingin mendapatkan mesin pemanen padi yang berkualitas bisa memperolehnya di Toko Mesin Maksindo. Mesin pemanen padi mini adalah mesin usaha yang diproduksi oleh Agrowindo sehingga memiliki kualitas menjanjikan.

Demikian tadi informasi mengenai peluang usaha budidaya gandum yang sangat menguntungkan dengan prospek menjanjikan. Semoga saja dengan adanya berbagai penjelasan yang disediakan di atas dapat membuat hasil panen yang diperoleh dalam jumlah yang banyak.
Jual Waring Sayur Sidoarjo
* Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik DISINI

Bila Anda Membutuhkan atau Ingin Memesan Waring Sayur untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp: Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Usaha Budidaya Gandum Sangat Menguntungkan, Yuk Coba!"

Posting Komentar