HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Jenis-jenis Semangka yang Jarang Diketahui Orang

Agen Waring Sayur Kualitas Baik - Lim Corporation

Di Indonesia dikenal mempunyai dua jenis semangka, yaitu semangka lokal dan semangka introduksi atau semangka hibrida. Berdasarkan bijinya, ada semangka berbiji serta ada semangka non biji.

A. Semangka Lokal

1. Semangka Sengkaling

Berasal dari daerah Sengkaling, Malang, Jawa Timur. Berbentuk oval serta mempunyai garis tipis memanjang berwarna hijau tua. Daging buah semangka ini berwarna merah cerah, rasanya manis, serta memiliki biji yang banyak. Sengkaling adalah semangka open polineted (semangka yang tak berubah kualitasnya jika bijinya ditanam kembali).

BACA JUGA:

2. Semangka Bojonegoro

Berasal dari Bojonegoro, Jawa Timur. Kulit buah semangka ini berwarna hijau tua dan bergaris, berdaging merah jingga, rasanya kurang manis. Biji semangka ini relatif banyak, berkulit tipis, dan berdaging tebal, sehingga relatif banyak dipakai untuk pembuatan kuaci.

B. Semangka Hibrida

1. Sweet Beauty

Salah satu semangka unggulan Know You Seed. Beratnya 3-4 kg. Kulitnya berwarna hijau muda serta belang berwarna  hijau tua yang memanjang.  Kulit buah semangka ini tebal, sehingga tahan dalam pengangkutan dan penyimpanan. Daging buah ini berwarna merah, dengan kandungan gula 12-14%. Semangka Sweet Beauty dipanen sejak 80-85 hari .


2. Golden Crown

Diproduksi oleh Know You Seed. Berbentuk bulat memanjang, kulitnya berwarna kuning cerah dan daging buah berwarna merah, dengan kandungan gula sekitar 12%, dan berbiji kecil.

3. New Dragon

Semangka New Dragon berasal dari Taiwan. Semangka dengan bentuk bulat memanjang ini mempunyai ukuran yang besar. Beratnya bisa mencapai 9 kg. Kulit buah tebal dan tahan kerusakan. Daging buahnya renyah, mengandung air yang relatif banyak dan rasanya sangat manis. Varietas ini mudah beradaptasi dengan berbagai jenis tanah serta tahan terhadap serangan CMV (cucumber mosaic virus).

4. Farmer Giant

Sesuai namanya, ukuran semangka ini besar hingga mencapai 12 kg. Kulit buah tebal dan keras. Daging buah merah menyala, manis, tekstur renyah. Farmer Giant relatif tahan terhadap CMV.

5. Yellow Baby



Semangka ini berbentuk oval dan mempunyai diameter buah sekitar 15 cm dan berat sekitar 4 kg. Kulit buah berwarna hijau muda menyala dengan corak berwarna hijau gelap. Sesuai warnanya, daging buah semangka ini berwarna kuning. Rasanya sangat manis serta renyah.

6. Quality

Quality adalah salah satu semangka unggul tanpa biji. Beratnya mencapai 7,5 kg. Semangka ini berbentuk bulat, warna kulitnya hijau kebiruan dengan corak berwarna hijau tua. Daging buahnya berwarna merah, rasanya sangat manis serta renyah. Kulit buah semangka Quality tebal sehingga dapat bertahan jika tempat pengirimannya jauh.

* Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Jenis-jenis Semangka yang Jarang Diketahui Orang"

Posting Komentar