HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kreatif, Begini Cara Menyulap Gedebog Pisang Jadi Media Tanam

Jual Waring Sayur Murah - Lim Corporation

Tahukan Anda, selain bisa dimanfaatkan sebagai pupuk cair organik atau bokashi, ternyata batang pisang (gedebog) juga dapat dimanfaatkan sebagai media tanam sayuran secara langsung.

Berbagai jenis tanaman sayuran yang berumur pendek seperti cabai, terong, tomat, sawi, pakcoy, bawang merah, bayam, kangkung dan jenis sayuran lainnya dapat ditanam menggunakan media tanam gedebog pisang ini.

Tentunya, hal ini akan sangat memudahkan dan bisa menjadi alternatif bagi para pembudidaya tanaman sayur yang memiliki lahan terbatas.

Baca Juga :
Gedebog pisang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan media tanam lain, di antaranya adalah gedebog pisang mengandung banyak pati yang berfungsi sebagai sumber nutrisi tanaman. Selain itu gedebog pisang juga mengandung mikroorganisme dekomposer lokal yang dapat membentuk kompos secara langsung di dalam batang pisang tersebut.

Gedebog pisang ini mempunyai senyawa penting seperti Antrakuinon Saponin dan Flavonoid yang berperan untuk mendorong tumbuhnya rambut akar pada tumbuhan, sehingga akar tanaman dapat menyerap nutrisi dengan baik.


Gedebog pisang sendiri juga mengandung kadar air yang tinggi yaitu sekitar 80%. Hal inilah yang membuat penggunaan gedebog pisang sebagai media tanam tidak perlu lagi dilakukan penyiraman yang rutin sehingga dapat menghemat kebutuhan air untuk penyiraman.

Lalu, bagaimana cara menanam tanaman sayuran pada media gedebog pisang ini? Berikut tahapan yang bisa dilakukan.

Pertama, pilih gedebok pisang yang akan digunakan sebagai media tanam. Bisa dipotong dan kemudian di posisikan tidur atau bisa langsung ditanaman tanpa melakukan pemotongan.
Terakhir, jika waktunya sudah tiba, tanaman bisa langsung dipanen dan dijadikan bahan olahan makanan atau jika memungkinkan hasil panen juga bisa ikut dipasarkan. Pada bagian batang pisang dibuat lubang tanam dengan diameter 5 cm sedalam 10 cm serta diberi jarak untuk setiap lubang tanamnya kurang lebih sekitar 15-20 cm. Disiapkan media dari campuran tanah, kotoran hewan dan sekam padi dengan perbandingan 2:1:1. Media tersebut diaduk sampai rata lalu dimasukkan ke dalam lubang tanam.


Setelah itu, benih tanaman kemudian dimasukkan ke dalam lubang tanam dan ditutup dengan tanah.
Langkah berikutnya, tanaman hanya membutuhkan perawatan secara rutin. Tanaman disemprot menggunakan pupuk cair organik setiap 5 hari sekali dan diselingi dengan pengendalian hama serta pembersihan gulma bila ada.

Dengan demikian, apabila hal-hal di atas dilakukan secara baik dan tepat maka budi daya sayur organik menggunakan media gedebog pisang ini akan memberikan hasil yang maksimal. Terlebih lagi, teknik budi daya ini akan sangat cocok untuk dikembangkan di daerah yang mengalami keterbatasan sumber air.

* Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kreatif, Begini Cara Menyulap Gedebog Pisang Jadi Media Tanam "

Posting Komentar