HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Langkah Mudah Menanam Kaktus di Pot Mungil, Mau Coba?

Menjual Waring Sayur High Quality - Lim Corporation

Apakah Anda penggemar tanaman kaktus? Tanaman berduri ini rupanya menyimpan misteri. Di balik rupanya yang ‘seram’ dan bisa menyakiti, tanaman ternyata kaktus memiliki sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh.

Sebuah artikel dari healthyeating.sfgate.com mengatakan bahwa batang kaktus memiliki nutrisi yang bisa menjadi antioksidan pencegah kanker, pengontrol gula darah, dan sangat baik untuk program diet.

Tidak heran bila masyarakat Amerika Latin kerap menjadikan kaktus sebagai bahan utama makanan.

BACA JUGA: 
Dengan manfaatnya yanag besar, tanaman kaktus ini ternyata cukup mudah dipelihara. Cadangan air di dalamnya membuat tanaman ini bisa tumbuh tanpa harus disiram setiap hari.

Sekarang tanaman kaktus mungil sudah sering dijumpa di toko-toko tanaman. Biasanya, para penjual tanaman kaktus menanamnya pada pot dengan komposisi satu kaktus satu pot.

Jika area rumah Anda terbatas, Anda bisa mencoba menanam sejumlah kaktus dalam satu pot. Lebih menarik jika Anda menambahkan pernak-pernik seperti batu-batuan sehingga pot tersebut menjadi sebuah diorama nan unik.

Berikut ini 6 langkah mudah menanam kaktus pada pot mungil:

1. Siapkan material

– sejumlah tanaman kaktus kecil dan beberapa jenis tanaman sekulen seperti cocor bebek atau sansevierial sebagai ‘temannya’.
– pot bunga lebar dengan diameter sekitar 30cm, dan tinggi 20cm.
– kaktus dalam pot kecil
– sarung tangan untuk berkebun
– penjepit
– kerikil
– media tanam
– sendok teh
– dan beberapa action figure sebagai hiasan.


2. Masukkan media tanam pada pot

Pertama, letakkan kerikil yang sudah disiapkan ke dasar pot. Jumlah kerikil tidak perlu memenuhi sampai permukaan pot. Anda cukup isi 1/3 dari tinggi pot. Sebab, kebanyakan kaktus memiliki akar yang dangkal. Kemudian, taburkan tanah di atasnya.

Lalu, siapkan lobang berukuran diameter tanaman kaktus yang sudah ditanam pada pot kecil sebelumnya. Untuk menjaga kaktus agar tetap hangat, Anda bisa menutupnya menggunakan botol plastik bening atau wadah yang seukuran, selama penananamn berlangsung.

3. Proses pemindahan kaktus dari pot kecil

Pada saat memindahkan kaktus dan sejumlah tanaman sekulen pada pot sebelumnya, siapkan koran sebagai alas transisi untuk membersihkan kaktus. Jangan lupa, gunakan sarung tangan berkebun di tangan Anda.

Setelah kaktus dan tanaman sekulen sudah bersih dan padat tanahnya, barulah tanamkan kaktus menggunakan penjepit, menuju lobang yang sudah disiapkan.


4. Padatkan permukaan tanaman menggunakan sendok teh

Tanam kaktus, dan tekan ke dalam permukaan tanah. Untuk memadatkan, Anda bisa menggunakan sendok teh. Lakukan juga terhadap tanaman lain yang hendak ditanam di sampingnya.

5. Semprotkan dengan air hangat

Setelah tanaman kaktus dan sukulen ditanam, semprotkan air hangat pada bagian tanah. Hal ini bertujuan agar tidak terlihat kering untuk beberapa hari.

Tambahkan detail

Jadikan tanaman kaktus Anda sebagai diorama yang bercerita. Anda bisa membuat jalan dengan tambahan pasir atau krikil. Kemudian, letakkan detail tambahan seperti action figure. Voila! Tanaman kaktus Anda terlihat seperti studio film mini yang bisa Anda kreasikan sendiri.

* Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Mudah Menanam Kaktus di Pot Mungil, Mau Coba?"

Posting Komentar