HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Fakta-fakta dari Akar Bajakah, Si Obat Kanker yang Sedang Viral

Agen Waring Sayur Kualitas Top - Lim Corporation

Tahukah, penyakit kanker sekarang sudah ada obatnya! Obat kanker ini pun ternyata sangat sederhana, yakni dari sebuah pohon yang disebut akar bajakah. Begini faktanya. Penyakit kanker memang jadi momok setiap orang. Wajar saja, dari beratus tahun sejak dikenalnya dunia medis, kanker seolah jadi penyakit yang tidak ada satu obat untuk menyembuhkan layaknya penyakit-penyakit lainnya.

Kalau pun bisa sembuh dari serangan penyakit kanker, itu pun harus melalui serangkaian perawatan medis yang menguras banyak biaya. Kini, diklaim sudah ada satu obat penyakit kanker yang sederhana, yakni dari sebuah tanaman saja. Penasaran seperti apa saja fakta-fakta tanaman akar bajakah yang disebut sebagai obat penyembuh kanker? Berikut Cermati.com ulas dan dirangkum duabelas fakta akar bajakah dari berbagai sumber.

Baca Juga :
1. Bentuk Pohon Akar Bajakah

Akar bajakah diketahui berbentuk batang pohon tunggal yang merambat dan berwarna coklat. Seperti dilansir Kompas dari tayangan AIMAN, batang akar tanaman akar bajakah ini kuat dan cukup besar. Pohon akar bajakah ini merambat dengan ketinggian mencapai lebih dari 5 meter hingga puncak pohon lain. Akar pohon bajakah berada di dasar aliran air lahan gambut.

2. Akar Bajakah Berasal dari Kalimantan Tengah dan Tumbuh di Hutan Pulau Kalimantan

Akar bajakah ini berasal dari Kalimantan Tengah dan hidup di tengah hutan. Pohon akar bajakah hanya bisa hidup di tempat yang rimbun tengah hutan dan tidak banyak kena matahari. Untuk menemukan tanaman akar bajakah ini, diketahui harus masuk ke tengah hutan yang berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Palangkaraya.

3. Akar Bajakah Mengandung Zat Penyembuh Kanker

Dari hasil penelitian Kepala Laboratorium Bio Kimia dan Molekuler dari Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM), Eko Suhartono, akar bajakah mengandung senyawa antioksidan yang berfungsi melawan sel kanker. Kandungan lain dalam akar bajakah lainnya adalah saponin, alkoloid, steroid, terpenoid, flavonoid, tanin, dan fenolik. Diketahui, jumlah antioksidan dalam akar bajakah ini juga cukup tinggi.


4. Cara Mengolah dan Mengosumsi Akar Bajakah untuk Obat Kanker

Sebagaimana dilansir dari detikhealth, tanaman bajakah ini hanya diambil bagian akarnya, kemudian diproses untuk menjadi ramuan akar bajakah.

Begini cara mengolah dan mengonsumsi akar bajakah:

1. Akar bajakah dikeringkan di bawah matahari
2. Cacah akar bajakah setelah mengering
3. Lalu dihaluskan dengan ditumbuk atau diblender
4. Bubuk akar bajakah selanjutnya diseduh dengan takaran 1 gram dalam larutan 500 mililiter (ml) air
5. Bisa juga direbus dengan air selama 30 menit, baru kemudian diminum setiap hari
6. Air rebusan akar bajakah berwarna seperti teh
7. Saat diminum, air bajakah terasa hambar

5. Akar Bajakah Terbukti Sembuhkan Kanker Payudara Stadium Empat

Bukti dari ramuan akar bajakah bisa sembuhkan kanker adalah pengalaman warga suku Dayak yang sang ibu pernah divonis menderita kanker payudara stadium empat. Namun sang ibu menolak operasi. Lalu memilih minum rebusan air dari akar tanaman bajakah yang dicari sang ayah di tengah hutan. Setelah rutin meminum ramuan akar bajakah, sang ibu sembuh total dari serangan kanker payudara. “Hanya dalam dua minggu reaksi, sebulan sembuh total,” kata Daldin, salah satu warga suku Dayak asli di Kabupaten Gunung Mas, Palangkaraya, dalam wawancara yang dilakukan Kompas TV.


6. Penemu Obat Kanker Akar Bajakah adalah Anak SMA

Ramuan akar bajakah ini memang sudah dikenal secara turun temurun masyarakat Kalimantan untuk mengobati penyakit kanker dan tumor. Namun siswa SMAN 2 Palangkaraya yang terdiri dari Yazid, Aysa Aurealya Maharani, dan Anggina Rafitri, inilah yang melakukan uji coba di laboratorium sekolahnya. Mereka menguji sampel menggunakan 2 ekor mencit atau tikus berwarna putih yang sebelumnya sudah disuntikkan zat pertumbuhan sel tumor dan kanker. Hasilnya, air campuran akar bajakah mampu menghilangkan sel tumor pada tikus tersebut.

7. Akar Bajakah Dianggap Tanaman Mistis

Guru pembimbing SMAN 2 Palangkaraya, Herlina, sebagaimana dikutip kompas.regional dari tayangan AIMAN, tanaman khas Kalimantan Tengah ini memang sudah sejak lama digunakan secara turun-temurun nenek moyang suku Dayak sebagai obat kanker. Namun selama ini memang belum pernah ada penelitian ilmiah pada tanaman bajakah ini. Baru pertama kali dilakukan penelitian ini oleh siswa SMAN 2 Palangkaraya tersebut. Bahkan tanam bajakah ini, bagi masyarakat setempat dianggap sebagai hal berbau mistis.

* Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta-fakta dari Akar Bajakah, Si Obat Kanker yang Sedang Viral"

Posting Komentar