HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Mudah Cara Membedakan Ikan Sepat Jantan dan Betina Bagi Pemula

Jual Waring Ikan High Quality - Lim Corporation

Sepat merupakan nama dari ikan air tawar yang masuk dalam marga Trichogaster dan termasuk anggota suku gurami. Di negara Indonesia, ikan sepat populer sebagai ikan konsumsi tapi ada juga jenis ikan sepat yang dijadikan sebagai ikan hias. Terdapat beberapa jenis ikan sepat diantaranya Ikan Sepat rawa, Ikan Sepat siam dan juga Ikan Sepat mutiara. Ciri-ciri ikan sepat diantaranya yaitu mempunyai tubuh yang pipih jorong dengan moncong runcing dan mulut kecil.


Sisik ikan satu ini kecil-kecil dan tersusun miring dengan berbagai ukuran. Letak dari sirip punggungnya agak jauh kebelakang dan berakhir agak jauh dari sirip ekor. Sirip duburnya memanjang mulai dari bawah dada sampai pangkal ekor. Sebelum melakukan budidaya dan mengawinkan ikan sepat hias Anda perlu untuk mengenal dan membedakan mana ikan sepat hias jantan dan mana yang betina. Kali kita akan membahas tentang bagaimana cara membedakan ikan sepat hias jantan dan betina, berikut penjelasannya selengkapnya:

Melihat Bentuk Sirip Ikan

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk membedakan ikan sepat jantan dan betina yaitu dengan melihat bentuk sirip ikan sepat hias tersebut, terutama di bagian sirip punggungnya. Sirip punggung ikan sepat betina akan terlihat membulat dan lebih pendek dibandingkan ikan sepat hias jantan sehingga panjang dari sirip tersebut tidak mencapai dasar pangkal sirip yang berada dibagian ekor. Sementara sirip punggung ikan jantan akan terlihat meruncing dan panjang sehingga pangkal sirip punggungnya dapat mencapai dasar sirip ekor yang dilengkapi dengan hiasan warna merah pada leher dan perut.

Artikel Terkait:

Postur Tubuh Ikan

Cara membedakan ikan sepat hias jantan dan betina dapat dengan melihat postur dari tubuh ikan tersebut. Postur tubuh ikan jantan dengan bentuk sirip yang dipunyainya akan terlihat menyerupai ikan gurami sementara postur tubuh ikan betina tidak sebab bentuknya lebih membulat dibandingkan dengan ikan jantan yang ramping. Perbedaan postur tersebut memang akan sangat sulit terlihat bagi pemula yang belum mempunyai pengalaman.

Ukuran Ikan

Dalam menentukan maka ikan sepat hias yang berjenis kelamin jantan dan mana yang mempunyai jenis kelamin betina dapat dilakukan dengan melihat dari ukurannya. Ukuran ikan jantan lebih besar dan ramping dibandingkan ikan betina yang terlihan lebih kecil tapi mempunyai tubuh yang membulat. Perbedaan ini baru akan terlihat dengan jelas saat dua jenis kelamin ikan sepat hias yang berbeda dipersatukan.

https://bit.ly/2dWIjly

Ciri Morfologi Saat Matang Gonad

Ikan yang matang gonad adalah salah satu syarat untuk dapat menjadikannya indukan dalam proses budidaya ikan sepat hias. Selain berguna untuk proses budidaya dari bentuk atau ciri morfologi ikan ketika matang gonad juga bisa menjadi dasar untuk membedakan antara jantan atau betina. Ikan betina yang matang gonad akan mempunyai bentuk perut yang gendut dan mengarah pada bagian genitalnya sementara ikan jantan yang matang gonadnya akan mempunyai tanda warna orange di sekitar dagu ikan tersebut.
Distributor Jaring/Waring Ikan
*Info lengkap mengenai harga Waring Ikan silakan klik http://bit.ly/hargawaringikan

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Ikan atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp : 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
- Minimal order 10 roll 
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudah Cara Membedakan Ikan Sepat Jantan dan Betina Bagi Pemula"

Posting Komentar