HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Cara Budidaya Mangga Agar Cepat Tumbuh dan Berbuah Lebat

Jual Waring Sayur Pertanian - Lim Corporation

Mangga atau mempelam merupakan nama buah sekaligus nama pohon yang termasuk dalam marga Mangifera dan suku Anacardiaceae yang mempunyai sekitar 35 sampai 40 anggota. Tanaman dan buah mangga asalnya dari sekitar perbatasan India dengan Burma. Pohon mangga bisa mencapai tinggi sekitar 10 sampai 40 m. Buah mangga termasuk dalam kelompok buah batu berdaging dengan ukuran dan bentuk buah berbeda tergantung spesies mangganya, ada yang bulat, bulat telur sampai lonjong memanjang. Apabila sudah masak, daging buah mangga berwarna jingga, kuning atau krem, ada yang berserabut dan tidak, manis sampai msam dengan banyak air dan berbau kuat sampai lemah. Berikut cara menanam nuah mangga!

http://bit.ly/hargawaringsayur

Pembibitan Buah Mangga

Pembibitan bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti okulasi, sambung pucuk serta cangkok.

Pilih buah mangga yang asalnya dari pohon dengan kualitas terbaik, kupas buah dan pisahkan bijinya kemudian jemur sampai kering. Jika ingin tunas cepat tumbuh dalam waktu 2 sampai 5 minggu, buang kulit bijinya. Kemudian semaikan benih mangga ke media tanam yang dibuat dari campuran tanah, pasir dan sekam bakar dengan perbandingan 1:1:1 dalam polybag semai. Tempatkan polybag semai pada tempat yang teduh.

Artikel Terkait:

Lakukan penyiraman dan pemupukan secara rutin sampai muncul batang dan daun muda. Sesudah 4 minggu maka bibit bisa langsung dilakukan okulasi, sambung pucuk dengan varietas unggul sesuai dengan keinginan. Sesudah bibit mangga tumbuh normal maka bibit bisa dipindahkan ke lahan tanam yang sudah disiapkan. Apabila anda tidak mau repot, anda bisa membeli bibit pohon mangga di toko tanaman bibit.

Cara Menanam Mangga

Langkah  pertama, tanah pada lahan tanam diolah dahulu. 1 sampai 2 minggu sebelum diola, lakukan pemupukan dasar dengan memakai pupuk kandang atau kompos. Sesudah itu, lakukan pembajakan atau pencangkulan supaya tanah dan pupuk bisa tercampur dengan sempurna. Kemudian buatlah lubang tanam berukuran lebar dan kedalaman antara 50 sampai 100 cm dengan jarak tanam sekitar 5 sampai 10 m per pohon. Apabila lubang tanam telah dibuat, masukkan jerami atau sampah kering ke dalam lubang tersebut kemudian dibakar, kemudian diamkan selama 1 sampai 2 minggu. Masukkan bibit dalam lubang tanam beserta dengan media tanam dalam polybag semai, lalu timbun kembali dengan tanah.

https://bit.ly/2dWIjly

Cara Merawat Pohon Mangga

Penyiraman bisa dilakukan sebutuhnya saja atau disesuaikan dengan kondisi dan cuaca lahan tanam. Lakukan penyiangan pada gulma atau tanaman pengganggu lainnya yang ada pada sekitar pohon mangga supaya nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan pohon mangga tidak berebut dengan gulma tersebut. Daripada itu, sesudah 2 bulan tanam lakukan pemupukan pada bibit mangga. Pemupukan tersbeut bisa dilakukan dengan memakai pupuk organik seperti pupuk kompos atau pupuk kandang. Jika ingin lebih maksimal, pohon mangga bisa diberikan pupuk buatan seperti ZA, KCl, atau NPK.

Umur Panen Mangga

Setelah 3 sampai 4 tahun tanam, mangga sudah mulai berbunga dan berbuah. Pemanenan mangga bisa dilakukan satu bulan sesudah berbunga.
*Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Budidaya Mangga Agar Cepat Tumbuh dan Berbuah Lebat"

Posting Komentar