HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Cara Budidaya Ikan Cakalang Di Keramba Apung Agar Sukses

Jual Waring Ikan Best Quality - Lim Corporation

Ikan Cakalang atau nama latinnya Katsuwonus pelamis yaitu ikan berukuran sedang dari familia Skombride atau tuna dan tongkol. Cakalang merupakan ikan air laut yang dapat mempunyai panjang tubuh dari 50 cm hingga 1 meter lebih dengan berat bisa sampai mencapai dengan lebih dari 18 kg. Berikut tips budidaya ikan cakalang dalam keramba apung untuk anda.

Persiapan Kolam Ikan Cakalang

Hal pertama dalam budidaya ikan cakalang yang harus diperhatikan yaitu kolam. Sebagai jenis ikan laut maka tempat budidaya ikan cakalang juga perlu berada di laut dengan memakai jenis kolam apung. Pemakaian kolam apung lebih rumit dan penuh perhitungan dan juga biaya yang lebih mahal dibandingkan dengan kolam terpal maupun kolam tanah.


Pembersihan Kolam Apung Ikan Cakalang

Berbeda dengan cara budidaya ikan air tawar yang membutuhkan pemupukan pada kolam sebelum bibit ikan ditebar dalam kolam, kolam apung tidak membutuhkan proses pemupukan. Sebagai pengganti proses pemupukan tersebut, kolam apung harus dibersihkan sebelum bibit di tebar dengan cara melihat ada tidaknya kotoran pada bagian jaring pada permukaan dan dasar kolam apung yang dibuat.

Artikel Terkait:

Pemilihan Benih Ikan Cakalang

Sebelum benih akan ditebarkan dalam kolam apung maka pilih benih ikan cakalang terlebih dahulu. Pemilihan benih cakalang bisa didapatkan dari para penjual benih ataupun dengan cara membuat benih itu sendiri secara alami dari laut. Bagi para pemula, alangkah baiknya pemilihan benih di peroleh dari penjual benih yang memang sudah dipercaya mempunyai kualitas benih ikan cakalang yang baik.

Penebaran Benih Ikan Cakalang

Sejauh ini budidaya ikan cakalang memang berlangsung hanya untuk membesarkan benih yang di dapat dari pengepul yang mencari bibit ikan cakalang dilaut lepas. Penebaran benih dapat dilakukan sesudah semua persiapan kolam dipastikan dalam kondisi yang terbaik sehingga benih benih yang akan ditebarkan dalam berkembang dengan normal.

https://bit.ly/2dWIjly

Pemberian Pakan Ikan Cakalang

Dalam pemberian pakan sangat penting diperhatikan dan menjadi salah satu hal yang banyak menguras biaya dalam proses budidaya ikan cakalang. Ikan cakalang dan berbagai jenis tuna lainnya hanya memakan makanan hidup. Makanan hidup yang baik untuk proses pembesaran ikan cakalang adalah ikan teri dan ikan sarden karena mempunyai kandungan lemak tinggi dibandingkan dengan jenis ikan kecil lainnya.

Masa Panen Ikan Cakalang

Pemanenan merupakan proses budidaya ikan cakalang yang juga harus diperhatikan dengan baik supaya hasil panen yang didapatkan maksimal. Panen dapat dilakukan secara total dan selektif dengan melihat kondisi persebaran berat dan ukuran dari kolam apakah merata atau tidak.
*Info lengkap mengenai harga Waring Ikan silakan klik http://bit.ly/hargawaringikan

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Ikan atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp : 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
- Minimal order 10 roll 
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Budidaya Ikan Cakalang Di Keramba Apung Agar Sukses"

Posting Komentar