HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Sebelum Memakai Waring Ikan, Pahami Kegunaannya Dahulu

Jual Waring Ikan High Quality - Lim Corporation

Salah satu metode beternak ikan yaitu dengan menggunakan media kolam tanah jaring apung. Sistem jaring apung ini di terapkan atau dilakukan pada kolam tanah sebab dari beberapa pertimbangan kelebihan dan kekurangan yang di usungnya. Walaupun dalam prakteknya, jaring atau waring ikan yang terpasang tidak benar-benar mengapung yaitu melainkan tenggelam sampai menyentuh dasar kolam. Hal ini diakibatkan karena ketinggian air kolam yang tidak terlalu dalam yaitu kurang dari 1 meter.


Akan tetapi secara prinsip, kolam ini menerapkan sistem yang sama dengan sitem jaring apung yang sering di terapkan pada Keramba di Sungai atau di Laut yang sering dikenal dengan istilah KJA. Dari hasil yang pertimbangan kemudian di putuskan untuk menerapkan sistem kolam jaring yang idenya di ambil dari sistem KJA yang telah banyak di gunakan dalam melakukan budidaya ikan di sungai maupun laut tersebut. Akhirnya dapat disimpulkan dari beberapa kelebihan dan kekurangan dari penerapan sistem jaring apung yang posisi jaringnya tenggelam sampai menyentuh dasar kolam ini.

Kekurangan Kolam Tanah Jaring Apung

1. Rawan Hama
Hama yang dapat mengganggu pada ternak ikan dalam jaring salah satunya yaitu hama kodok. Apabila jarak pematang dengan jaring terlalu dekat, maka kodok dapat dengan mudah lompat masuk kedalam jaring secara sengaja atau tidak sengaja dan kemudian akan mengganggu ekosistem kolam. Kodok yang masuk ke dalam jaring akan memangsa bibit ikan yang di ternak. Sementara itu kodok juga akan ikut bersaing dalam berebut makanan yang di berikan untuk ikan. Sebab posisi jaring cukup tinggi dari permukaan air jadi kodok yang masuk dalam jaring tadi tidak dapat keluar atau malah enggan keluar sebab didalam jaring terdapat makanan yang melimpah.

Artikel Terkait:

2. Rawan Kontaminasi
Sama halnya kolam tanah pada umumnya, untuk pengaruh lingkungan sekitar akan sangat memberi dampak untuk kualitas air kolam. Apabila lingkungan sekitar kolam dekat dengan sumber limbah dan dapat mengkontaminasi air kolam maka jaring tidak bisa untuk membantu melindungi ikan dari zat kimia tersebut.

3. Perlu pemeriksaan rutin
Untuk pengecekan perlu dikerjakan terhadap jaring akan kemungkinan bolong atau sobek yang membuat ikan ternak dapat menyusup keluar. Akan tetapi Walaupun ikan keluar dari jaring, dia tidak akan bisa kemana-mana karena ikan akan tetap berada dalam kolam cuma berada diluar jaring, kecuali kalau terjadi banjir atau kolam jaring di laut maupun sungai.

Kelebihan Kolam Tanah Jaring Apung

1. Tersedia Pakan Tambahan
Pada bagian kolam yang ada di luar jaring bisa menjadi tempat nyamuk dan kodok bertelur. Telur kodok dan jentik nyamuk dapat menjadi nutrisi tambahan untuk ternak ikan yang khususnya untuk ikan yang masih anakkan. Sementara itu bagian dasar jaring yang bersentuhan langsung dengan tanah dapat memberi tambahan sumber makanan pada ikan dari jasad renik yang terkandung pada lumpur tanah.

https://bit.ly/2dWIjly

2. Lebih hemat pakan
Dikarenakan kondisi kolam yang bersinggungan langsung dengan alam dan terdapat sumber makanan ekstra untuk ikan, ini bisa dijadikan sedikit menghemat pemberian pakan pada ikan.

3. Lebih aman dari banjir
Jaring apung umumnya didesain untuk bisa menyesuaikan dengan ketinggian permukaan air kolam. Pada saat tinggi air kolam naik maka jaring akan ikut terangkat. Jadi ketika air kolam meluap melebihi batas pematang, maka ikan akan dapat tetap aman, tidak akan ikut hanyut terbawa banjir. Mengingat model jaring yang di pasang kali ini memiliki sifat paten atau tidak fleksibel maka ketinggian atas jaring haruslah sebisa mungkin di atur supaya melebihi batas pematang kolam, sehingga saat musim penghujan dan air kolam meluap, ikan tetap aman dalam jaring.
*Info lengkap mengenai harga Waring Ikan silakan klik http://bit.ly/hargawaringikan

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Ikan atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp : 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
- Minimal order 10 roll 
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebelum Memakai Waring Ikan, Pahami Kegunaannya Dahulu"

Posting Komentar