HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Perlu Dicoba! Atasi Hama Boleng Pada Ubi Jalar Dengan Cara Ini

Jual Waring Sayur Harga Murah - Lim Corporation

Budidaya ubi jalar menjadi salah satu budidaya tanaman yang paling hemat biaya karena tumbuha ini tidak membutuhkan perawatan intensif. Walaupun demikian, melakukan budidaya ubi jalar bukan berarti tanpa hambatan sama sekali. Keberadaan hama juga merupakan faktor pengganggu, salah satunya hama boleng. Serangan hama boleng pada ubi jalar memang sangat merugikan karena ubi yang sudang dimasuki larva boleng bisa dipastikan tidak akan bisa dijual karena bagian dalamnya membusuk dan akan terasa pahit bila dimakan.

http://bit.ly/hargawaringsayur

Maka dari itu, penting untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi hama boleng pada ubi jalar. Hama jenis ini tergolong dalam jenis kumbang kecil yang menghisap cairan tanaman mulai dari batang, umbi dan juga buah. Kumbang boleng mudah untuk dikenali dengan ciri adanya moncong yang runcing ke depan. Ulat larvanya dianggap paling berbahaya karena akan memakan daging ubi dari dalam.

Jika Anda menanam jenis ubi yang kulitnya merah dan dagingnya putih, Anda harus bersiap untuk menghadapi serangan boleng.  Hal ini karena karakteristik tanaman ubi ini membentuk umbi ke atas (menyembul ke permukaan tanah) sehingga akan mudah untuk ditemukan oleh hama boleng. Untuk itu, Anda bisa menanam varietas ubi jalar yang tahan boleng seperti ubi cilembu, ubi ungu, dan lainnya. Varietas ini terkenal membentuk umbi di kedalaman tanah sehingga tidak terjangkau oleh imago hama boleng.

Artikel Terkait:

Anda juga bisa menggunakan insektisida sistemik. Insektisida ini bersifat racun yang menyebar ke seluruh jaringan tanaman. Oleh karena itu, setiap serangga yang memakan bagian dari tanaman akan mengalaami keracunan. Racun sistemik yang dapat Anda gunakan yaitu racun imadikloprid, racun dimetoat, atau racun asefat. Insektisida sistemik lebih efisien untuk mengatasi hama boleng yang notabenenya berada di dekat akar tanaman.

Sampai sekarang ini, masih belum banyak petani yang mengetahui akan manfaat jamur beauveria bassiana. Jamur ini ternyata merupakan insektisida hayati yang mana sifatnya menjadi parasit bagi serangga hama termasuk hama boleng. Jamur beauveria bassiana bisa diaplikasikan pada semua tanaman termasuk ubi dan sangat aman bagi manusia, tanaman dan hewan lainnya selain jenis serangga patogen.

https://bit.ly/2dWIjly

Pada saat ini, jamur beauveria bassiana banyak dijual di toko pertanian dan dapat Anda aplikasikan untuk mengatasi hama boleng pada tanaman ubi jalar. Yang harus diingat adalah aplikasi jamur ini alangkah baiknya dilakukan di sore hari agar jamur tidak mati oleh terik siang matahari.
*Info mengenai harga Waring Sayur silakan klik http://bit.ly/hargawaringsayur

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Sayur atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk penanganan pasca panen tanaman atau untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dan untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perlu Dicoba! Atasi Hama Boleng Pada Ubi Jalar Dengan Cara Ini"

Posting Komentar