HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Cara Pembenihan Ikan Dewa Bagi Pemula Agar Sukses

Jual Waring Ikan Berkualitas - Lim Corporation

Ikan kancra bodas atau ikan dewa merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang masih berkerabat dengan ikan mas. Di Asia Tenggara sendiri, ikan dewa ini umumnya dikonsumsi, termasuk di negara Indonesia. Nama lain dari ikan dewa yaitu ikan wader, ikan soro, ikan garing atau gadis, ikan kancera atau kancra. Ikan dewa ini mempunyai badan yang besar, mempunyai panjang sekitar 60 cm sampai 1 m, mempunyai sisik besar, dan kepalanya sama seperti dengan ikan mas. Tetapi postur panjang ikan ini mirip ikan arwana.


Cara Pembenihan Ikan Dewa Bagi Pemula

Setiap indukan ikan dewa dapat bertelur sampai sekitar 1.000 telur, dimana jumlah ini sangat sedikit jika dibandingkan dengan ikan mas yang dapat bertelur sampai sekitar 10.000 telur, meski masih sesama ikan air tawar. Telur-telur ikan dewa tersebut diletakkan di dalam akuarium untuk ditetaskan. Telur hasil pemijahan tersebut akan mengalami beberapa tahap pengembangan. Perlakuan yang diberikan juga tidak sama.

Artikel Terkait:

Dalam waktu sekitar 4 hari sesudah dimasukkan ke akuarium, telur akan menetas menjadi anak ikan dengan ukuran yang sangat kecil. Anakan ikan ini tidak usah diberi pakan apapun sampai memasuki usia sekitar 7 sampai 11 hari sesudah menetas. Sesudah memasuki usia sekitar 7 hari, anakan ikan baru diberi pakan. Sebaiknya, berikan pakan berupa artemia yaitu sejenis udang yang hidup planktonik di pesisiran. Artemia sering dianggap plankton yang hidup pada suhu sekitar 25 sampai 30 derajat Celcius.

https://bit.ly/2dWIjly

Pemberian pakan tersebut dilakukan dalam kurun waktu sekitar 3 sampai 5 jam sekali. Hal ini bertujuan supaya nutrisi anakan ikan dapat terpenuhi, namun tidak terlalu banyak sehingga pakan ikan juga tidak mengendap dan mengotori kolam atau akuarium. Panen larva anakan ikan dewa dapat dilakukan jika usianya sudah mencapai sekitar 17 sampai 21 hari sejak telur ditebar pertama kali. Apabila sudah memasuki fase ini, benih ikan juga siap mengalami fase pendederan. Fase pendederan ikan sebaiknya dilakukan di kolam terpisah. Kolam yang perlu disiapkan yaitu kolam berukuran sangat besar. Begitu juga saat tahapan pembesaran sampai siap panen, ikan dewa dibesarkan di dalam kolam pembesaran.
Distributor Jaring/Waring Ikan
*Info lengkap mengenai harga Waring Ikan silakan klik http://bit.ly/hargawaringikan

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Ikan atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp : 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
- Minimal order 10 roll 
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Cara Pembenihan Ikan Dewa Bagi Pemula Agar Sukses"

Posting Komentar