HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Penggunaan Jaring Waring Untuk Agribisnis Perikanan Di Rawa-Rawa


Jual Waring Ikan Untuk Keramba - Lim Corporation

Jaring waring ini memang terlihat sebagai perangkat yang cukup sederhana, namun sangat banyak manfaatnya. Tak hanya dalam berbagai macam proses pertanian saja, baik dari awal sampai pengangkutan pertanian. Baru-baru ini sebagaimana yang sedang dilaksanakan oleh masyarakat Sumatra Selatan yaitu pemakaian waring untuk pembuatan petak-petak kolam ikan lele di daerah rawa-rawa.

Solusi ini sangat menarik menjadi bagian dari upaya pengolahan lahan yang selama ini dibiarkan menganggur. Selama ini masyarakat membiarkan rawa tanpa dimanfaatkan khusus secara produktif. Masyarakat sudah terbiasa menangkap ikan tanpa membudidayakannya. Praktis perikanan rawa sementara ini masih bersifat perinkanan tangkap saja.

Semakin Popular

Sekarang Anda tak asing lagi melihat petakan waring yang dibangun warga di atas lahan rawa-rawa. Di Kota Palembang contohnya di kelurahan Bukit Baru, Sukarame, Kalidoni dan Tanjung Rawo petakan waring sudah menyebar, menghiasi rawa yang dulunya terbentang kosong. Berbagai macam jenis ikan dibudidayakan masyarakat seperti ikan lele, patin ataupun mujair.

Sebagaimana dikutip dalam berbagai portal media nasional, petakan waring yang dikelola warga di atas lahan tambak tersebut terbukti sangat menguntungkan. Apalagi lahan tambak tak pernah kering, bahkan ketika musim kemarau sekalipun. Sementara ketika musim hujan, banjir yang menggenang tak sampai merusak kuantitas ataupun kualitas budidaya ikan pada petakan waring tambak tersebut.

Keunggulan dan Manfaat Pemakaian Waring

Sekarang ini pemanfaatan waring untuk solusi daerah rawa semakin optimal dan maksimal. Dibandingkan dengan petakan kolam, pemakaian waring justru menghasilkan kuantitas dan kualitas budidaya yang lebih baik. Berikut keterangan rangkuman manfaat pemakaian waring pada petakan kolam rawa-rawa.

Baca Juga:
1. Sebagai Pembatas Kolam
Manfaat yang utama pemakaian waring sebagai pembatas 1 kolam dengan kolam yang lainnya. Pengelompokan ini penting dilaksanakan dalam rangka proses pembenihan, pemijahan, serta pembesaran.

Waring Ikan Berkualitas

2. Sebagai Peneduh Kolam
Jaring waring juga bisa dimanfaatkan layaknya paranet, yaitu sebagai pengontrol teriknya cahaya matahari. Teduhny kolam memakai waring ini juga sangat bermanfaat untuk menjaga higienitas dan potensi penyakit yang datang dari atas.

3. Alat Panen
Waring ini juga sangat membantu ketika proses akhir, yaitu pemanenan. Waring dipakai sama seperti jala atau jaring untuk mengumpulkan ikan yang masih berkeliaran.

4. Menjaga Benih dari Serangan Predator
Pemakaian waring juga bermanfaat untuk menjaga kemungkinan dari serangan berbagai macam serangga dan predator, khususnya pada ikan yang masih kecil. Predator tersebut seperti lele, ikan sapu, ular, dan lain-lain.

5. Mengurangi Tingkat Penyebaran Penyakit
Jaring ini juga sangat terbukti efektif mencegah penularan punyakit. Beberapa penyakit yang bisa menyerang ikan yaitu bintik, jamur dan borok pada permukaan luar kulit lain. Apabila sudah terkontiminasi, maka penyembuhan menjadi sangat sulit.

6. Mengurangi Resiko Banjir
Waring juga sangat membantu petani ketika cuaca berubah menjadi hujan deras dan mengalirkan banjir yang mengenang. Pemakaian waring sudah terbukti jauh lebih aman dari pembuatan kolam ikan. Petakan waring tambak yang ditancapkan dengan tinggi tertentu, memberikan keamanan ketika banjir meluap.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

7. Lebih Cepat Panen
Pemakaian waring ini juga sangat terbukti efektif dalam melokalisir makanan yang disebarkan. Makanan tak terbuang sia-sia, jadi bisa disantap oleh keseluruhan ikan budidaya.

Pemakaian waring sekarang ini semakin popular. Apabila 3 tahun yang lalu pemakaian jaring di atas tambak masih sangat terbatas. Sekarang semakin banyak petakan waring di atas lahan rawa. Tak hanya sebagai pemisah antar kolam, pemakaian waring sangat membantu pada penjagaan kolam, baik dari pengaruh luar, penyakit dan lain sebagainya atau alasan keamanan.

Waring Ikan Merk Arwana

* Info mengenai harga Waring Ikan silakan klik DISINI

Apabila Anda Membutuhkan atau Ingin Memesan Waring Ikan untuk budidaya ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp: Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan:
– Minimal order 10 roll
– harga netto (tdk termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penggunaan Jaring Waring Untuk Agribisnis Perikanan Di Rawa-Rawa"

Posting Komentar