HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR WARING SAYUR & WARING IKAN
Menyediakan: waring sayur, karung waring, karung jaring, waring merah, waring kuning, waring ikan, waring pagar, waring hitam, waring keramba, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Cara Paling Gampang, Budidaya Ikan di Waduk!

Waduk atau reservoir ialah danau alam ataupun buatan, kolam atau pembendungan sungai yang ditujukan guna menampung dan menyimpan air. Waduk bisa dibuat pada bagian lembah sungai pas ketika pembangunan seperti misal bendungan ataupun penggalian pada tanah maupun konstruksi berbentuk konvensional semisal pembuatan tembok ataupun menuang beton.

Budidaya ikan dengan sistem KJA pada waduk serta bendungan, biasanya dikerjakan oleh warga sekitar. Warga yang berpartisipasi terutama warga pedesaan sekitaran lokasi. Tetapi demikian sampai kini beberapa waduk serta bendungan yang dimanfaatkan dalam kegiatan ini belumlah maksimal. Untuk ikan yang sering dipelihara di perairan waduk ialah ikan nila.

Mengapa ikan nila? Ikan nila dipilih sebab tergolong jenis ikan yang ekonomis penting serta cukup digemari warga, gampang dibudidayakan dan memiliki harga jual yang cukup stabil. Berikut budidaya ikan di waduk dengan keramba apung yang perlu Anda ketahui :

BACA JUGA


1. Perlu di perhitungan ekonomi binis budidaya keramba jaring apung atau menganalisis usaha.
2. Desain pada karamba, dan sarana serta prasarana yang diperlukan guna pembuatan karamba.
3. Karakteristik pada kultivar yang mungkin bisa di kembangkan di sistem teknologi modern budidaya keramba apung.
4. Cara pemberian serta dosis pakan bagi ikan.
5. Teknik sampling serta ukuran pertumbuhan ikan.

Pendampingan serta pelatihan khusus pada budidaya ini sangat dibutuhkan supaya warga di sekeliling waduk mengetahui serta menguasai bagaimana sistem budidaya ikan ini yang bisa dipakai untuk sarana alternatif mata pencaharian tambahan mereka.

Lewat kegiatan seperti ini, dihimbau agar warga sekitar bisa mendapatkan hasil keuntungan ekonomi jadi bisa meningkatkan angka kesejahteraan warga di masa depan. Bisnis atau usaha budidaya KJA diharap bisa dijadikan alternatif mata pencaharian mereka dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada serta selama ini masih belum dioptimalkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Paling Gampang, Budidaya Ikan di Waduk!"

Posting Komentar