Kamis, 24 Agustus 2017

Panduan Lengkap & Praktis Budidaya Nanas "Buah Rumah Spongebob"

Tanaman Buah Nanas yang umum dipeliharakan orang telah kehilangan suatu kemampuan berkembangbiak secara seksual, tetapi dapat pula dikembangakan tanaman nanas pada bagian 'mahkota' buahnya yang termasuk sarana berkembangbiak dengan cara vegetatif. Nanas dapat meningkatkan sistem pencernaan serta mengurangi adanya jerawat.


* Syarat Tumbuh

Iklim amat memengaruhi proses penanaman serta perkembangan nanas. Curah hujan, ketinggian, kelembaban, sinar matahari, serta suhu sangat perlu diperhatikan. Area lahan yang cocok ialah area yang berada pada 30 derajat LU serta 30 derajat LS. Untuk curah hujan yang diperlukan ialah berkisar 600-3500 mm pertahun. Kadar lembabnya tanah juga berpengaruh bagi tanaman ini sebab kalau cukup lembab, diawal masa pembungaan, jadi hal itu bakal menghambatkan proses tumbuhnya buah serta daunnya bakal cukup banyak.
#Baca juga 5 Tahapan Praktis Dalam Budidaya Terong Ungu, Yang Perlu Anda Terapkan!

* Pembimbitan & Persemaian

Proses pembibitan amat penting sebab tentunya dapat memberikan hasil panen yang cukup signifikan. Pasti Anda memerlukan zat pengatur tumbuh guna mempersingkat waktu pertumbuhan akar sebab ini penting serta signifikan.

Bibit perlu dirawat secara baik serta dikerjakan penyiraman dengan berkala. Pagi serta sore hari ialah saat yang pas guna menjaga kadar lembab media tanah. Sesudah bibit siap, jadi bibit dapat dipindah dilahan yang telah disediakan guna ditanam. Banyak langkah menanam serta bibit umumnya telah mencapai ketinggian 25-30 cm serta berusia berkisar 3-5 bulan.

* Pemeliharaan & Perawatan

Nanas memerlukan perawatan yang baik meliputi : penyiangan, pengairan serta juga pemupukan. Penanganan gulma serta penyakit juga dikerjakan bersamaan dengan penyiangan. Guna pemupukan dikerjakan memakai pupuk yang telah dibenamkan didalam parit yang sudah dibikin sedalam 10-15 cm. Umumnya pupuk yang dipakai adalah Urea serta KCI.

Hama memang menjadi kompleks bagi tanaman ini serta penanganan hama terpadu ialah menggunakan pestisida memakai dosis yang tepat. Hal ini bakal menyelaraskan kondisi tanah, maka jika dosis tak sesuai dapat menyebabkan fatal untuk kondisi tanah serta petani pastinya.
#Info harga MPHP terlengkap dan terupdate hanya bisa Anda lihat DISINI

* Pemanenan & Pasca Panen

Panen dapat dikerjakan sesudah usia 24 bulan guna bibit dari mahkota serta 18 bulan guna bibit dari tunas akar. Nanas yang telah siap di panen ialah nanas yang mahkota pada buahnya telah terbuka serta pula mata buah telah cukup mendatar, bulat serta besar. Pada bagian dasar buah telah berwarna kuning serta beraroma harum. Buah nanas di potong memakai pisau yang steril supaya tak memar serta keadaannya tetap bagus dan utuh, baik itu nanas madu maupun nanas merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar