Jumat, 07 Juli 2017

Solusi Tepat Untuk Sayur Mayur Agar Tetap Selalu Segar

Produksi sayur Anda melimpah namun selalu mengalami kerugian akibat rusaknya sayur produksi Anda saat pengiriman ke pasar hingga sampai ke tangan konsumen? Coba Anda perhatikan kembali, bagaimana kegiatan pasca panen yang telah Anda lakukan! Kegiatan pasca panen merupakan salah satu mata rantai yang cukup penting dalam keseluruhan proses pertanian.

Pengetahuan pasca panen yang cukup baik, termasuk pengetahuan tentang pemilihan kemasan / proses pengepakan produksi sayuran akan mampu mempertahankan produksi sayuran Anda tetap segar hingga sampai ke tangan konsumen. Patut menjadi perhatian dalam pemilihan kemasan penyimpanan produksi sayuran Anda adalah kemasan penyimpanan tersebut harus mampu memberikan perlindungan maksimal terhadap berbagai jenis sayuran, agar tetap segar dan tidak rusak walaupun masih harus mengalami proses pengiriman yang jauh.

Selain itu, kemasan peyimpanan tersebut harus tersedia dalam berbagai ukuran, agar sayuran dapat dikemas sesuai dengan kuantitas yang dibutuhkan. Pengemasan dengan menggunakan plastik ataupun karung pasti akan merusak sayuran, sebab tekstur plastik dan karung yang tidak berpori akan menutup sirkulasi udara, sehingga sayuran yang berada di dalamnya akan lembab, berjamur, berair dan mudah membusuk. Menggunakan waring sayur atau biasa dikenal sebagai karung jaring merupakan reresolusi terbaik dalam proses pengemasan/pengepakan sayuran segar Anda, hingga siap dikirim ke pasar dan tetap dalam kondisi segar serta baik sampai ke tangan konsumen. Mengapa pengemasan sayuran sebaiknya menggunakan waring sayur? Sebab waring sayur memiliki pori-pori yang cukup besar, sehingga sayuran yang berada di dalamnya tetap dapat memperoleh sirkulasi udara yang cukup. Selain itu ukuran waring sayur yang bermacam-macam, mulai dari ukuran paling kecil (40x70cm), hingga ukuran paling besar, tentu semakin memudahkan Anda dalam mengemas sayuran produksi Anda.
*Baca juga Cara Budidaya Uwi Kelapa, Tanaman yang Sudah Mulai Langkah

Jenis sayuran yang dapat dikemas menggunakan waring sayur sebaiknya sayuran dengan tekstur keras, seperti bawang merah, bawang putih, kol, jengkol, jeruk, kentang dan lain-lain, sehingga tidak akan merusak sayuran saat dilakukan penyusunan untuk dikirim ke daerah yang berjarak jauh dari Anda. Untuk sayuran dengan tekstur lebih lembut, seperti cabai, wortel, tomat, tetap dapat menggunakan waring sayur, namun diusahakan saat penyusunan untuk dikirim ke tempat jauh tidak terlalu tinggi penyusunannya sehingga sayuran tidak tertindih.

Pastikan waring sayur yang Anda gunakan adalah waring sayur berkualitas baik, dengan jahitan yang kuat dan rapi, serta mampu menampung berbagai jenis sayuran dalam ukuran berat yang beragam. Dengan waring sayur yang berkualitas, sayuran yang Anda kemas akan tetap terjamin kesegarannya, sebab waring sayur tersebut berpori sehingga sirkulasi udara di dalamnya masih baik. Selain waring sayur harus berkualitas baik dengan jahitan yang kuat dan rapi, pastikan juga harga waring sayur tersebut terjangkau, sehingga Anda cukup mengeluarkan biaya minimal untuk mendapatkan kualitas maksimal.

Anda dapat mencantumkan jenis sayuran yang Anda kemas, berat per ukuran waring, tanggal panen dan berbagai informasi lainnya pada waring sayur, sehingga konsumen dapat menentukan sendiri jenis sayuran dan ukuran yang akan mereka beli. Hal ini tentu memberikan nilai tambah pada hasil produksi Anda.

Jika sayuran yang sampai ke tangan konsumen dalam kondisi yang tetap segar, tidak rusak, dapat disimpan dalam jangka waktu tertentu, serta jelas ukuran dan tanggal panennya, maka konsumen pasti akan puas. Bukankah kepuasan konsumen adalah tujuan utama?
*Jangan lewatkan juga Penggunaan Waring Ikan Untuk Dinding Kandang Ayam

Jika Anda bingung mencari penjual waring sayur, hubungi kami agen waring sayur yang menyediakan waring sayur dengan kualitas baik serta harga yang dijamin murah karena langsung dari pabrik. Waring sayur kami bermerk MULYANA, tersedia dalam beberapa jenis:
– Waring sayur warna merah
– Waring sayur warna kuning
– Waring sayur warna oranye
– Waring sayur warna ungu
– Waring sayur warna hijau

Nah, tunggu apalagi? Segera hubungi kami untuk mendapatkan waring sayur sesuai kebutuhan Anda!
Call/SMS : 081232584950 | 087702821277 | 085233925564
*Info harga selengkapnya mengenai waring sayur bisa Anda cek DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar