Minggu, 16 Juli 2017

Panduan Terlengkap & Praktis 5 Cara Budidaya Bandeng!


Ikan bandeng ialah ikan konsumsi terkenal di Asia Tenggara. Bandeng termasuk spesies yang tergolong di dalam suku Chanidae yang diketahui belakangan pernah hidup tetapi kini telah punah. Di bahasa Bugis serta Makassar sering disebut sebagai ikan bolu, serta jika pada bahasa Inggris ialah milkfish.

1. Pemilihan Induk Unggulan
Tentunya jika induk unggul, hal itu bakal menurunkan sifatnya bagi keturunan berikunya, Cirinya adalah : ber
bentuk normal, ukuran panjang serta bobotnya ideal. Pada kepala berukuran relatif kecil, antara 1 peranakan perkembangannya ialah tercepat.
Tata susunan sisiknya rapi, mengkilat, licin, dan tak terdapat lecet/luka. Lalu tingkat gerakannya lincah serta bergerak normal. Dan berumur sekitar 4-5 tahun.

2. Merangsang Pemijahan
Pada tingkat kematangan gonad bisa dipersingkat menggunakan pemakaian hormone Letuizing Hormon, Releasing Hormon lewat cara disutukkan.
*Baca juga Tips & Trik Ampuh Budidaya Pare, Agar Tanaman Tak Gampang Layu

3. Memijahkan Indukan
Arti pemijahan sendiri yakni pencampuran induk jantan dengan induk betina yang sudah matang sel spermanya serta sel telurnya supaya bisa berejakulasi kedua sel tersebut. Sesudah berada di dalam air, sel sperma bakal membuahi sel telur sebab sistem pembuahan pada ikan dapat terjadi diluar bagian tubuh. Pemijahan dikerjakan di kolam yang khusus untuk pemijahan saja

4. Penetasan
Untuk telur yang mengambang di atas kolam penetasan sesudah 24-26 jam di proses awal pemijahan. Lalu telur yang menetas bakal berubah jadi larva yang memiliki persediaan makan dari sel kuning telur si induk, jadi tidak harus diberi makan sampai usia 2 hari.

5. Merawat Benih
Sesudah berusia sekitar 9 hari, larva bisa dipindahkan ke kolam perawatan nener. Pada kolam tersebut larva diberikan makan alami seperti Plankton. Plankton ditumbuhkan dengan mengerjakan pemupukan serta pengapuran pada kolam.

Untuk waktu peneneran sekitar 8 minggu. Makan yang dibagikan seperti tepung serta kadar protein yang terkandung sebanyak 30%. Guna menambahkan kandungan nutrisi pakan, pencapuran pada pakan perlu dengan bahan VITERNA Plus serta POC NASA yang berdosis 2-5 kg per pakan amatlah dibutuhkan, sebab VITERNA Plus serta POC NASA memiliki kandungan unsur mineral yang penting yakni N, P, K, Mg, Fe, Ca, S dan masih banyak lainnya, vitamin, protein serta juga lemak guna meningakatkan angaka perkembangan dan pertumbuhan serta kesehatan untuk nener.

Jenis waring TL atau tenun yaitu jenis waring yang banyak digunakan oleh para costumer karena waring ini bisa di dapatkan dengan harga terjangkau serta multy fungsi yaitu dapat digunakan untuk pagar diperkebunan, tanaman, peternakan dan untuk tambak ikan. Kami menyediakan waring dengan Merk Arwana, Kuda , Pak Tani
[ Waring Tenun / TL per rol berukuran 1,2mtr x 100mtr ]. Info harga silahkan Hub. 087702821277 | 085233925564 | 081232584950. atau bisa langsung klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar