Kamis, 23 Maret 2017

Penggunaan Waring Ikan, Pada Budidaya Ikan Lele


Waring Ikan merupakan salah satu alat atau kelengkapan di bidang perikanan, alat ini yang dikenal dengan nama waring ini sebenarnya secara fungsi mirip seperti jaring pada umumnya, tapi ada perbedaan dari bentuk dan fungsinya. dari segi bahan, waring terbuat dari bahan plastik yang di bentuk seperti benang atau senar, besar diameter benang ini biasanya sekitar 0,3 mm sampai 0,4 mm tergantung merk nya. kemudian benang ini di anyam vertikal dan horizontal membentuk seperti kotak atau persegi empat. bila kita lihat lebih detail lagi lubang lubang dari waring memiliki lubang sekitar 4 milimeter. lubang 4 mm ini memang di buat seperti ini karena mengikuti kebutuhan di pasar yang umum.
*Baca Juga : La Tomatina, Festival Unik Yang Menghabiskan Sekitar 145.000 Kg Tomat Matang!

Waring banyak dipergunakan saat proses budidaya ikan lele. Beragam fungsi mulai dari penutup kolam, dasar kolam, sampai kepada fungsi yang digunakan saat melakukan panen.

Berikut ini adalah beberapa fungsi waring dalam budidaya lele :

Waring pada penggunaan seperti gambar di samping adalah waring yang berfungsi sebagai penahan hama, terutama hama dari atas (dari sampah pepohonan). Guna mencapai ukuran yang sesuai, waring dengan lebar 1.2 meter harus di jahit sedemikian rupa hingga dapat menutupi area seperti yang diinginkan.

Ada juga jaring-jaring lain yang dipergunakan untuk penahan hama, ini biasanya disebut dengan paranet. Ini berbentuk seperti samak (tikar tempat duduk) berbahan pelastik. Ini juga dapat digunakan sebagai penutup hama dan juga sampah daun dari pepohonan atau apapun yang berasal dari atas.

Waring atau jaring juga dapat digunakan sebagai jaring yang digunakan saat panen. Ini sangat membantu petani lele saat panen, soalnya sangat memudahkan petani lele saat penangkapan. Tidak perlu menangkap satu-satu, sekali panen langsung angkat bersama-sama.


Begitu juga seperti gambar diatas ini, bagaimana ke-dua petani ini sedang melakukan panen lele, dengan cara mengangkat waringnya secara bersama-sama.
*Baca Juga : 5 Kota Terbersih di Dunia, Yang Bikin Kamu Pengen Pindah Kesana!

Lim Corporation • Produsen & Distributor Waring Ikan

Kami menjual waring ikan dengan harga murah. Waring ikan ini sangat cocok untuk keperluan: budidaya perikanan keramba/bagan apung, tambak, pagar tanaman, dan kandang ternak.
- Warna   : Hitam
- Benang : Double / Single
- Ukuran : 1,2 m x 100 m (1 roll)
- 1 ball    : 10 roll

*Untuk info lengkap soal Waring Ikan & Harga, Ukuran Waring Ikan silahkan klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar