Senin, 14 November 2016

Waring Sayur Untuk Kemasan Bawang

Anda memiliki usaha agro industri? Usaha di bidang pertanian? Atau suplayer sayuran? Kini telah hadir waring sayur merah sebagai kemasan produk pertanian anda. waring sayur merupakan produk kemasan berbahan prlastik dengan rongga-rongga udara. Pada
umumnya waring dibuat dari plastik, namun ada juga waring yang dibuat dari bahan nets atau snare nets.

Waring sayur biasanya digunakan sebagai kemasan atau bungkus finishing komoditi sayur mayur seperti kentang, kubis, tomat, terong, cabai, sawi dan lain sebagainnya. Selain sayuran ,waring sayur juga dapat digunakan sebagai kemasan buah-buahan. Bahkan biasanya waring sayur digunakan untuk mengemas buah-buahan yang akan di kirim keluar kota maupun luar pulau.

Salah satu produk pertanian yang sering dikirim ke luar kota atau ke luar pulau adalah bawang. Bawang yang merupakan bumbu masakan ini memang umumnya tumbuh di pulau jawa khususnya di daerah Jawa Tengah yaitu Brebes. Oleh sebab itu komoditi pertanian yang satu ini sering dikirim ke luar kota khususnya daerah-daerah yang berada di luar pulau jawa.
#Baca juga Manfaat Waring Untuk Pengemasan Berbagai Produk Hasil Pertanian.

Bila anda seorang petani bawang, tentu anda tahu betul bahwa bawang ketika akan dikirim ke lar kota atau luar pulau harus dikemas terlbih dahulu. Karena apabila bawang dikirim dalam kondisi belum di kemas maka besar kemungkinan bawang akan tercecer dan mudah mengalami kerusakan. Apabila bawang tercecer maka bukan tidak mungkin berat bawang sebelum dikirim dan setelah di kirim berbeda, karena pada saat pengiriman bawang yang tercecer jatuh di perjalanan sehingga menggurangi berat total awal bawang yang dikirim.

Keadaan ini akan bertambah buruk ketika bawang juga mengalami kerusakan. Kerusakan bawang seperti lecet atau lembab dan sedikir busuk dapat menurunkan harga jual dari bawang tersebut.Bahkan transaksi jual beli terancam dibatalkan apabila kerusakannya dinilai parah dan merugikan.

Anda tentu tidak mau bukan, hasil panen anda yang bagus di hargai murah atau bahkan di tolak hanya karena tidak melakukan pengemasan dengan baik. Lantas apa yang harus anda lakukan agar bawang yang anda miliki terhindar dari kerusakan dan kerugian? Ya, anda haeus melakukan pengemasan produk dengan baik. Salah satu pengemas produk pertananian yang baik adalah waring sayur. Waring sayur dapat anda jadikan sebagai pengemas komuditi pertanian yang bernama bawang. Ketika anda mengemas bwang menggunakan waring sayur maka anda akan terhindar dari masalah bawang yang tercecer.
#Baca juga Cara Budidaya Tanaman Tomat.

Bawang akan tersusun rapi didalam waring sayur. Selain itu bawang juga akan terhindar dari kerusakan, karena bawang yang di tempatkan didalam waring tidak akan lecet akibat tumpukan yang berlebihan. Bawang juga tidak akan mudah busuk karena penggunaan waring akan menghindarkan bawang dari kelembaban. Mengapa demikian? Seperti yang dapat anda lihat waring sayur berbentuk seprti kantong atau karung yang ber rongga-rongga.

Rongga-rongga yang terdapat pada waring sayur berfungsi untuk mengalirkan udara, ketika udara mengalir dengan baik maka sirkulasi yang dialami bawang juga baik. Kemudahan sirkulasi udara terseut memberikan efek kesegarana produk pada bawang. Jadi sudah barang tentu waring sayur dapat mempertahanan kesegaran dan kualitas dari bawang. Tidak cukup sampai disitu saja. Pengemasan bawang menggunakan waring sayur akan memudahkan anda dalam hal pengangkutan dan pemindahan produk. Keuntungan lain dari penggunaan waring sebagai pengemas adalah dapat digunakan untuk merakit mozaik stone.

Waring sayur memiliki beberapa warna yang akan membuat kemasan produk anda semakin menarik. Warna-warna tersebut adalah warna merah, warna kuning, warna orange, warna ungu dan warna hijau.Bagaimana? Tertarik untuk mengemas komuditi pertanian anda dengan waring? Segera ambil keputusan dan anda akan merasakan perubahannya.
#Untuk info harga waring sayur terupdate silahkan klik DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar